HOME » BERITA » PELAJARI PASAR, APRILIA SIAP RILIS MOTOR SPORT 150CC

Pelajari Pasar, Aprilia Siap Rilis Motor Sport 150cc

Aprilia dalam 18 bulan ke depan akan mempelajari segmen motor 150 cc dan berencana merilis produk di kelas tersebut.

Jum'at, 17 Mei 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Aprilia RS 150 (Indianautosblog.com)

OTOSIA.COM - Pabrikan asal Italia, Aprilia, saat ini mengaku tengah mempelajari segmen sportbike 150 cc di India. Artinya, mereka berencana merilis produk baru untuk kelas tersebut.

Mengutip dari Drivespark.com, Diego Graffi, Direktur Manajer dan CEO Piaggio India berharap pihaknya dapat mengambil keputusan setidaknya 18 bulan ke depan, atau sekitar 1,5 tahun.

Aprilia RS 150

"Kami perlu membawa produk yang tepat dengan melihat keseimbangan antara performa, fitur, dan harga. Kami pelajari kompetitor dan telah menguji beberapa prototype," ujar Graffi.

Saat ini, setidaknya Aprilia telah memiliki 2 produk yang dibekali mesin 1-silinder 150 cc liquid-cooled, yaitu Aprilia RS 150 dan Aprilia Tuono 150.

Terlahir sebagai sebuah sportbike, Aprilia RS150 nantinya akan berada di kelas yang sama dengan Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15, dan Suzuki GSX-R150.

Aprilia Tuono 150

Sementara itu, Aprilia Tuono 150 merupakan sebuah motor dengan posisi berkendara tegak khas naked-bike namun memiliki half-fairing di bagian depan.

Dengan beredarnya Aprilia RS 150 dan Aprilia Tuono 150 di India, tidak menutup kemungkinan bahwa Piaggio Group akan melebarkan pasarnya ke beberapa negara Asia lain, termasuk Indonesia.

Saat ini, pihak Aprilia di bawah PT Piaggio Group Indonesia memang masih belum memasarkan kedua motor tersebut dan tetap berfokus pada produk-produk motor gede (moge) mereka.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR