HOME » BERITA » PELEK FORGED RP 10 JUTA INI BISA BIKIN GANTENG YAMAHA NMAX

Pelek Forged Rp 10 Juta ini Bisa Bikin Ganteng Yamaha NMax

RCB merilis pelek forged dengan beragam variasi warna untuk Yamaha NMax. Pelek yang diklaim ringan dan kokoh ini satu set dijual Rp 10 juta.

Rabu, 07 Oktober 2020 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Pelek Forged Rp 10 Juta ini Bisa Bikin Ganteng Yamaha NMax
Pelek gold RCB forged untuk Yamaha NMax (RCB)

OTOSIA.COM - Salah satu sektor yang kerap dimodifikasi adalah bagian kaki-kaki sepeda motor. Agar terlihat garang dan keren atau mewah, tidak sedikit pemilik motor yang mengganti pelek bawaan pabrik dengan produk aftermarket.

Pelek produk after market dianggap lebih kaya akan warna dan desain ketimbang standar motor. Pilihan pelek yang beragam membuat pemilik motor tinggal menyesuaikan dengan warna motor.

Untuk pelek keren, PT Enwan Multi Partindo selaku distributor RCB di Indonesia merilis pelek baru RCB seri FG 506 untuk Yamaha NMax. RCB FG 506 merupakan pelek dari jenis 'forged'. Tentunya anak motor atau pecinta dunia otomotif roda dua pasti paham istilah pelek forged, atau masih ada yang belum paham?

1 dari 3 Halaman

Pelek forged proses pembuatannya dengan cara ditempa kemudian dibubut sesuai dengan konsep model atau bentuknya. Sedangkan pelek casting proses pembuatanya dengan cara dicetak.

?Hanya saja untuk casting saat proses pembuatan butuh molding dengan cara dicor dalam cetakan. Sedangkan untuk forged lebih pada tempa dan bubut,? ungkap Robby Ganie, Research And Development PT Enwan Multi Partindo.

Dengan demikian, lanjut Robby, pelek forged untuk NMax ini lebih kuat dan ringan dari pelek casting. "Kalau dipasang, NMax akan terlihat lebih mewah, karena untuk pelek forged RCB FG 506 memiliki pilihan warna gold, merah, biru dan silver," bebernya.

 

2 dari 3 Halaman

Menurut Robby proses pewarnaan pelek menggunakan sistem anodize, sehingga menghasilkan warna yang mengkilap dan tahan lama. Keren abis, bro!

Keunggulan lain dari pelek ini adalah pada bobotnya yang ringan. Jika pelek standar NMax beratnya 8,38 kg untuk depan dan belakang, maka pelek forged RCB model FG 506 hanya memiliki berat 6,25 kg.

"Nah inilah kelebihan pelek buatan RCB, selalu bisa menciptakan pelek yang selalu lebih ringan dari pelek bawaan motor," ucapnya sedikit berpromosi.

 

3 dari 3 Halaman

Selain itu, ukuran tapak pelek RCB lebih lebar 3,25 mm depan dan 3,75 mm belakang, sehingga diklaim lebih nyaman jika dipakai touring.

Pelek RCB forged FG 506 ini sudah plug and play atau PNP, tinggal pasang saja. Pastinya juga sudah dilengkapi pentil tubless. Jika dipasang pelek forged RCB model FG 506, maka NMax akan terlihat lebih elegan dan mewah.

"Harga jual satu set di angka Rp 10 juta. Itu harga eceran tertinggi," ungkap Robby.

 

BERI KOMENTAR