HOME » BERITA » PELUMAS JERMAN INI DIKLAIM ANTI BISING

Pelumas Jerman ini Diklaim Anti Bising

Rabu, 06 September 2017 20:15

Pelumas Jerman ini Diklaim Anti Bising
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Pelumas nomor satu di Jerman, Liqui Moly mulai merambah pasar Indonesia dengan menghadirkan Molygen New Generation 5W-30 yang dapat ditemukan di gerai Shop&Drive. Diklaim mampu mengurangi gesekan mesin hingga 15 persen, lantas teknologi apa yang digunakan Liqui Moly?

Menurut Gordon Alexander Lit selaku Chief Technical & Training Officer Liqui Moly Asia Pasific, pada dasarnya Molygen New Generation 5W-30 merupakan perpaduan antara pelumas premium dengan aditif pengurang gesekan mesin.

"Ini adalah paket hemat, jadi konsumen beli pelumas dapat aditif langsung. Hasilnya pun bisa langsung dirasakan," jelas Gordon.

Adapun hasil yang dimaksud adalah berkurangnya kebisingan yang dihasilkan oleh mesin. Dengan terminimalisirnya gesekan, mesin medapatkan perlindungan lebih dari keausan atau dengan kata lain usia pakai yang lebih lama.

Di samping itu, pelumas berbasis tungsten tersebut memiliki ketahanan panas yag baik. Hal ini sesuai dengan kondisi iklim dan lalu lintas Indonesia yang terbilang ekstrem untuk mesin.

Meski begitu, Gordon tetap menghimbau konsumen untuk melakukan penggantian pelumas secara rutin. Pasalnya, meski mesin terlindungi, risiko terjadinya penguapan atau terbakarnya pelumas dapat terjadi. Dampaknya apabila diindahkan, mesin akan mengalami masalah, lebih parahnya lagi mogok.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-9-6
detail

BERITA POPULER