HOME » BERITA » PELUMAS MOTOR MATIC FEDERAL OIL SABET PENGHARGAAN IBBA

Pelumas Motor Matic Federal Oil Sabet Penghargaan IBBA

Ferderal Oil mendapat penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 pada kategori pelumas sepeda motor matic di tanah air.

Jum'at, 26 November 2021 16:45 Editor : Nazarudin Ray
Pelumas motor matic Federal Oil (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Ferderal Oil kembali menambah koleksi gelar bergengsi setelah diganjar penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 pada kategori pelumas sepeda motor matic.

Penghargaan tersebut diterima oleh Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand Marketing General Manager

Predikat tersebut diberikan berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan kurun waktu selama tiga bulan. Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

"Kami terus berusaha membuat komunikasi yang relevant dengan situasi para pengendara motor matic saat ini, tantangan di masa pandemi membuat Federal Oil mencari cara supaya bisa tetap menghadirkan solusi bagi para pengendara motor matic. Kami menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan, lebih aktif menjangkau konsumen melalui platform digital dan mengahadirkan berbagai macam program yang juga membantu masyarakat," kata Hasril usai menerima penghargaan.

Penghargaan IBBA diserahkan ke Hasril Arsyad secara daring

Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara daring melalui webinar pada Kamis (25/11/2021). IBBA merupakan penghargaan tahunan yang digelar oleh SWA Magazine, bekerjasama dengan Mars Research Indonesia, sebagai lembaga independen yang melakukan survey dan penilaian.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian. Diantaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Pada kesempatan yang sama Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menjadi salah satu pembicara dan berbagi tentang 'Building Resilient and Long-Lasting Brand' dengan studi kasus Federal Oil brand.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR