HOME » BERITA » PELUNCURAN MOBIL LISTRIK NISSAN LEAF MUNDUR KE 2021

Peluncuran Mobil Listrik Nissan LEAF Mundur ke 2021

Lantaran ada perubahan rencana, peluncuran mobil listrik Nissan LEAF EV bergeser ke 2021.

Kamis, 03 September 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Peluncuran Mobil Listrik Nissan LEAF Mundur ke 2021
Mobil listrik Nissan LEAF EV (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Nissan Motor Indonesia secara resmi merilis Nissan Kicks e-POWER. Mobil SUV tersebut menjadi produk pertama mereka di pasar otomotif Tanah Air yang bergerak menggunakan tenaga listrik.

Rencananya, Nissan Kicks e-POWER bukanlah satu-satunya kendaraan ramah lingkungan yang ditawarkan di Indonesia. Pada 2019 lalu, Isao Sekiguchi, President Director Nissan Motor Indonesia sempat menyebut bahwa pihaknya akan menjual Nissan LEAF EV.

1 dari 2 Halaman

Mobil listrik itu sempat muncul dalam gelaran GIIAS 2019 dan dijanjikan akan meluncur pada 2020 ini. Hanya saja, hadirnya Nissan LEAF EV harus tertunda lantara perubahan rencana.

"Model SUV, MPV, dan elektrifikasi merupakan strategi Nissan di Indonesia. Nissan LEAF akan kami bawa ke Indonesia dan datang tahun depan," terang Sekiguchi-san.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa Nissan LEAF EV akan dirilis di Indonesia saat gelaran Formula E. Hanya saja, ajang balap jet darat bertenaga baterai itu tertunda, begitu pula peluncuran mobil listrik tersebut, terlebih dengan adanya perubahan rencana.

Rumor ini sebenarnya tak terlepas dari terdaftarnya Nissan LEAF di Permendagri No.8 Tahun 2020. Di sana tertulis bahwa mobil hatchback listrik itu memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp529 juta.

BERI KOMENTAR