HOME » BERITA » PELUNCURAN SUZUKI WAGONR EV DITUNDA, MUNDUR 2021

Peluncuran Suzuki WagonR EV Ditunda, Mundur 2021

Suzuki India menunda peluncuran Suzuki WagonR EV sampai 2021 karena beberapa alasan.

Senin, 28 Oktober 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Peluncuran Suzuki WagonR EV Ditunda, Mundur 2021
Suzuki Wagon R EV (Drivespark.com)

OTOSIA.COM - Pada Agustus lalu, Maruti Suzuki, pemegang merek Suzuki di India, telah mempersiapkan peluncuran Suzuki WagonR EV (electric vehicle). Mobil listrik ini dijadwalkan meluncur dalam gelaran India Auto Expo 2020.

Namun, mengutip dari Drivespark.com, Maruti Suzuki memastikan bahwa peluncuran Suzuki WagonR EV akan ditunda sampai 2021. Mereka menganggap masyarakat India masih belum sepenuhnya menerima mobil listrik.

Selain itu, menurut sumber yang sama, infrastruktur untuk pengisian baterai pun masih belum memadai. Artinya, para pemilik Suzuki WagonR EV tidak akan bisa menggunakan mobilnya untuk perjalanan jauh.

Pihak Maruti Suzuki pun menyatakan bahwa harga Suzuki WagonR EV masih terlalu tinggi. Itu tak terlepas dari teknologi yang disematkan pada mobil hatchback tinggi tersebut.

1 dari 1 Halaman

Tidak Dijual Bebas

Peluncuran Suzuki WagonR EV Ditunda, Mundur 2021Tidak Dijual Bebas

Meski demikian, Maruti Suzuki akan melanjutkan pengembangan Suzuki WagonR EV. Mereka pun sedang mengusahakan agar mobil listrik ini dapat dibeli oleh perseorangan.

Sebelumnya, mereka sempat menyatakan bahwa Suzuki WagonR EV tak dijual secara bebas. Lantaran harga yang tinggi, mobil ini hanya ditawarkan pada penyedia jasa taksi dan pemerintah.

BERI KOMENTAR