HOME » BERITA » PEMBALAP BERSPONSOR INDONESIA BERTARUH NASIB DI MOTO2 AUSTRIA 2021

Pembalap Bersponsor Indonesia Bertaruh Nasib di Moto2 Austria 2021

Cuaca yang sulit di tebak di sirkuit Österreich seperti pekan lalu di Moto2 Styria, cukup menimbulkan kekhawatiran banyak pembalap.

Minggu, 15 Agustus 2021 13:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Pembalap Bersponsor Indonesia Bertaruh Nasib di Moto2 Austria 2021
Fabio Di Giannantonio (FOGM)

OTOSIA.COM - Tim Federal Oil Gresini Moto2 terus berusaha semaksimal mungkin di sesi kualifikasi pada sirkuit sterreich, Sabtu (13/8). Kedua pembalap berjuang untuk lolos di kualifikasi sesi dua (Q2) dengan menempatkan Fabio Di Giannantonio dan Nicol Bulega di posisi 15 dan 18.

Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil Diggia mencatatkan waktu 1:29,450 detik, terpaut 0,791 detik dari peraih Pole Position, Sam Lowes. Sedangkan Bulega bubuhkan waktu 1:29,624 detik.

1 dari 3 Halaman

?Kami berhasil melakukan yang terbaik di sirkuit ini. Pagi ini kami membuat langkah besar dan saya menyelesaikan catatan waktu terbaik pribadi saya," tutur Fabio Di Giannantonio.

"Kami juga melakukan waktu yang baik di Q1 dengan kecepatan yang baik juga, sementara di Q2 saya mencoba untuk mendapatkan slipstream yang baik untuk memahami area di mana saya masih kehilangan kendali. Kami membutuhkan 'motor yang agresif' karena perlu memperbaiki posisi saat ini," imbuhnya.

2 dari 3 Halaman

Kedua pembalap mengakui ada kendala di lintasan sepanjang 4.318 meter yang memiliki tiga tikungan ke kiri dan tujuh tikungan ke kanan itu. Padahal saat FP3 hari Sabtu pagi, Diggia sempat mencatat waktu 1:29,091 detik. Hanya sayangnya, ia tak bisa meningkatkannya saat kualifikasi akhir.

"Kami masih berjuang kembali meskipun kemungkinannya kecil. Ada peningkatan, tetapi pembalap lain juga demikian sehingga jaraknya tetap sama, " ujar Nicolo Bulega.

3 dari 3 Halaman

"Saya masih berjuang di tikungan masuk sehingga kami harus terus melakukan penyempurnaan. Dibandingkan dengan akhir pekan lalu, perbedaannya sangat besar sehingga kami perlu melihat apakah masih ada kesempatan, meskipun itu masih belum cukup," ungkapnya lagi.

Cuaca yang sulit di tebak di sirkuit sterreich seperti pekan lalu di Moto2 Styria, cukup menimbulkan kekhawatiran banyak pembalap, termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2. Mereka pun harus menyiapkan motor agar bisa finis terbaik serta membuat bangga para pengguna motor dan konsumen pelumas Federal Oil di Indonesia.

BERI KOMENTAR