HOME » BERITA » MANTAN PEMBALAP DAN BOS TIM BALAP MOTOGP, FAUSTO GRESINI TUTUP USIA USAI BERJUANG MELAWAN COVID-19

Mantan Pembalap dan Bos Tim Balap MotoGP, Fausto Gresini Tutup Usia Usai Berjuang Melawan COVID-19

Bos Gresini Racing, Fausto Gresini tutup usia. Mantan pembalap MotoGP itu meninggal setelah 2 bulan melawan COVID-19.

Selasa, 23 Februari 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mantan Pembalap dan Bos Tim Balap MotoGP, Fausto Gresini Tutup Usia Usai Berjuang Melawan COVID-19
Fausto Gresini (Instagram/gresiniracing)

OTOSIA.COM - Bos Gresini Racing, Fausto Gresini tutup usia tepat sebulan setelah usianya bertambah menjadi 60 tahun. Fausto Gresini sebelumnya diketahui terinfeksi virus Corona (COVID-19) dan mendapatkan perawatan intensif.

Kondisinya sempat dilaporkan naik turun. Mantan pembalap MotoGP itu pun pergi setelah berjuang melawan COVID-19 selama 2 bulan.

"Berita yang tidak pernah kamin inginkan untuk disampaikan dan terpaksa kami tulis. Setelah hampir dua bulan melawan COVID, Fausto Gresini meninggalkan kami pada usia yang baru 60 tahun. Semua bagian Gresini Racing berkumpul bersama keluarga, istrinya Nadia dan anak-anaknya Lorenzo, Luca, Alice dan Agnese... dan banyak orang yang memiliki kesempatan untuk mengenalnya dan menghargainya," begitu pernyataan tim yang juga dituliskan di sosial media Gresini Racing.

1 dari 2 Halaman

Fausto Gresini akan terus menjadi bagian di Paddock MotoGP dan seluruh penggemar MotoGP. Perjalanannya mulai dari menjadi seorang pembalap hingga memiliki tim balap akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Dilansir dari Corsedimoto, Fausto Gresini yang lahir pada tahun 1961 itu memulai debutnya di Kejuaraan Dunia pada 1982 dengan gelar MBA, gagal menyelesaikan balapan. Kemudian, karirnya terus berkembang hingga berada di puncak saat dua gelar Juara Dunia 125cc yang dia raih pada 1985 dan 1987 bersama Garelli.

Karir balap Gresini berakhir pada tahun 1994. Tapi tiga tahun kemudian, nama Fausto Gresini menjadi orang penting di paddock.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR