HOME » BERITA » PEMBALAP F1 FERNANDO ALONSO DITABRAK MOBIL SAAT BERSEPEDA, ALAMI PATAH TULANG

Pembalap F1 Fernando Alonso Ditabrak Mobil saat Bersepeda, Alami Patah Tulang

Fernando Alonso mengalami patah tulang di rahangnya akibat tertabrak mobil saat bersepeda. Beruntungnya, kecelakaan itu tak memengaruhi persiapannya balapan F1 musim ini.

Sabtu, 13 Februari 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pembalap F1 Fernando Alonso Ditabrak Mobil saat Bersepeda, Alami Patah Tulang
Fernando Alonso (Instagram/fernandoalo_official)

OTOSIA.COM - Pembalap Formula 1 (F1) Fernando Alonso terlibat kecelakaan saat bersepeda di Lugano, Swiss. Dia tertabrak mobil dan mengalami patah tulang dalam insiden tersebut.

Dilansir dari Autoevolution, Sky Sports melaporkan kecelakaan itu terjadi pada Kamis saat Alonsa bersepeda melewati parkir supermarket. Dia tertabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan dan hendak masuk ke tempat parkir.

Alonso sempat mendapatkan pertolongan pertama di tempat kejadian. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

1 dari 2 Halaman

Tim Apline F1 menyebut bahwa Alonso mengalami patah tulang di rahangnya. Dia sudah menjalani operasi dan sedang menjalani pemulihan.

"Petugas medis menemukan patah tulang di rahan atas dan berhasil melakukan operasi korektif," begitu pernyataan dari Apline F1.

Tim juga menyebut bahwa kecelakaan itu tidak akan berdampak pada pelatihan Alonso untuk F1. "Ke depan, setelah beberapa hari istirahat total, dia akan bisa melanjutkan latihan secara progresif. Kami berharap dia beroperasi penuh untuk melakukan persiapan untuk musim ini," lanjut pernyataan tersebut.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR