HOME » BERITA » PEMBALAP FEDERAL OIL GRESINI BERPOTENSI NAIK PODIUM DI MOTO2 INGGRIS

Pembalap Federal Oil Gresini Berpotensi Naik Podium di Moto2 Inggris

Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega optimistis mendulang poin penting pada Moto2 Inggris usai keduanya mencatatkan hasil memuaskan pada kualifikasi.

Minggu, 29 Agustus 2021 13:45 Editor : Nazarudin Ray
Pembalap Federal Oil Gresini Berpotensi Naik Podium di Moto2 Inggris
Fabio Di Giannantonio akan memulai balapan dari posisi 6 (FOGM2)

OTOSIA.COM - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega optimis meraih hasil terabaik usai keduanya mencatatkan waktu memuaskan pada hasil kualifikasi Moto2 di sirkuit Silverstone, Inggris.

Diggia akan memulai balapan di posisi keenam setelah pada kualifikasi kemarin mencatat waktu waktu 2:04,372 detik, terpaut 0,384 detik dari Marco Bezzecchi, dan Nicolo Bulega di posisi sebelas setelah mendapat setelah terbaik di motor Triumph bersasis Kalex tersebut.

1 dari 3 Halaman

"Tujuan kami tercapai. Tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik, tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana. Dasarnya kami berusaha kuat mempertajam catatan waktu dengan meminimalisir ubahan setelan motor, ini menunjukkan kemampuan berkendara saya semakin baik. Saya merasa lebih baik di sesi latihan sebelumnya dan kemungkinan memakai kompon ban keras untuk balapan nanti untuk meraih posisi penting," kata Diggia.

Nicolo Bulega optimis di balapan Moto2 Inggris (FOGM2)

2 dari 3 Halaman

Sementara rekan setimnya Bulega menyatakan, meski memulai balapan dari posisi ke-11, ia meyakini akan mencapai hasil yang lebih baik daripada seri sebelumnya dan mendulang poin.

"Akhir pekan yang positif sejauh ini. Kami selalu berada di sepuluh besar, jika waktu putaran tercepat saya tidak dibatalkan (2:04,9). Kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya dan balapan nanti, dengan opsi ban keras kami tidak berada di tempat yang buruk sama sekali. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan memanfaatkan pekerjaan baik yang dilakukan akhir pekan ini," ucap Bulega.

 

3 dari 3 Halaman

Sirkuit Silverstone memiliki total panjang 5,9 km, total 18 tikungan dengan 10 tikungan ke kanan dan 8 tikungan ke kiri. Jumlah putaran untuk kelas Moto2 di hari Minggu mencapai 18 putaran.

Kedua pembalap sebelumnya memang sudah yakin punya potensi tampil cemerlang di sirkuit ini dan berharap bisa meraih poin terbaik guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Moto2 2021.

BERI KOMENTAR