HOME » BERITA » PEMBALAP GRESINI RACING MOTOGP PASANG TARGET FINISH DI MOTOGP JERMAN

Pembalap Gresini Racing MotoGP Pasang Target Finish di MotoGP Jerman

Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil memasang target finish di MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring. Terlebih Fabio Di Giannantonio tercepat ke-5.

Minggu, 19 Juni 2022 13:00 Editor : Nazarudin Ray
Pembalap Gresini Racing MotoGP Pasang Target Finish di MotoGP Jerman
Fabio Di Giannantonio menjadi tercepat ke-5 pada sesi kualifikasi (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Fabio Di Giannantonio membuka harapan pada MotoGP Jerman setelah menjadi tercepat kelima pada sesi kualifikasi. Pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini berhasil bukukan waktu 1:20,128 detik.

"Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik," ujar Diggia.

1 dari 2 Halaman

Pembalap bernomor 49 tersebut juga mengatakan bahwa dirinya bisa bikin bangga Indonesia melihat motor begitu kencang pada sesi kualifikasi.

?Bila tak membuat kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Tapi senang bisa berada di posisi 5, berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti,? tegasnya.

Enea Bastianini masih berada di posisi 3 klasmen calon juara dunia MotoGP 2022 (Istimewa)

Sedangkan Enea Bastianini yang musim ini ikut dalam persaingan Juara Dunia MotoGP 2022 terkendala setelan yang tepat terhadap Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya. Sebab kepala mekanik Alberto Giribuola tidak bisa mendampingi dirinya bertarung di Sirkuit Sachsenring sepanjang 3,5 km ini.

 

 

2 dari 2 Halaman

Sirkuit berkarakter banyak tikungan ke kiri ini (10 ke kiri, 3 ke kanan) diakui Bastianini bukan favorit-nya, sehingga sulit untuk kompetitif. Melaju di sektor dua dan tiga, dirinya merasakan cengkeraman ban depan masih kurang mantap.

Bastianini mengakui sedikit beruntung saat flying lap, hampir terkena kibasan bendera selesainya sesi kualifikasi Q1.

?Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya. Targetnya adalah bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin,? sahut Bastianini.

Enea Bastianini saat ini masih berada di posisi tiga klasemen calon Juara Dunia MotoGP 2022, miliki 94 poin, terpaut 53 poin dari pemegang posisi puncak Fabio Quartararo. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 21 dengan perolehan 8 poin.

 

BERI KOMENTAR