HOME » BERITA » PEMBALAP KTM PAKAI MOTOR HONDA SAAT TES MOTOGP PORTUGIS DI SIRKUIT PORTIMAO

Pembalap KTM Pakai Motor Honda saat Tes MotoGP Portugis di Sirkuit Portimao

Tes MotoGP di Sirkuit Portimao melibatkan 13 pembalap reguler MotoGP dan semua test rider dari semua pabrikan motor yang berkompetisi di MotoGP. Tes ini dilakukan untuk persiapan MotoGP Portugis pada 22 November 2020 mendatang.

Rabu, 07 Oktober 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pembalap KTM Pakai Motor Honda saat Tes MotoGP Portugis di Sirkuit Portimao
Pol Espargaro dan Brad Binder (Twitter/KTM Factory Racing)

OTOSIA.COM - Beberapa pembalap MotoGP melakukan uji coba di sirkuit Portimao, Portugis yang dijadwalkan pada 7-8 Oktober 2020. Ada 13 pembalap dari enam pabrikan motor yang ikut melakukan tes ini.

Pada tes MotoGP Portimao ini para pembalap tidak diizinkan untuk menggunakan sepeda motor balap MotoGP mereka, seperti dilansir dari GPOne. Sehingga masing-masing pembalap menggunakan superbike dari masing-masing pabrikan.

Seperti pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Pecco Bagnaia, Jack Millr dan Johann Zarco menggunakan Ducati Panigale V4R. Sedangkan pembalap Honda Takaaki Nakagami dan Alex Marquez menggunakan Honda CBR1000RR-R.

1 dari 1 Halaman

Kemudian Valentino Rossi menggunakan Yamaha YZF-R1. Tapi menariknya, pembalap KTM tak akan menggunakan motor dari KTM.

Pol Espargaro akan menjajal sirkuit itu menggunakan Honda CBR1000RR-R dan Miguel Oliveira menggunakan Yamaha YZF-R1 yang diberi livery KTM. Hal ini lantaran KTM tak memiliki superbike yang bisa dipakai dan sesuai dengan sirkuit Grand Prix.

Sementara itu, para test rider dari enam pabrikan itu juga akan ikut melakukan tes MotoGP di Portimao. Mereka akan menggunakan sepeda motor prototipe MotoGP. Salah satunya, Jorge Lorenzo yang menggunakan Yamaha M1.

BERI KOMENTAR