HOME » BERITA » PEMBALAP MOTO2 TIM INDONESIA SIAP HADAPI LINTASAN BASAH STYRIA

Pembalap Moto2 Tim Indonesia Siap Hadapi Lintasan Basah Styria

Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan juga Nicolo Bulega.menyatakan siap menghadapi trek basah pada MotoGP Styria.

Minggu, 08 Agustus 2021 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Pembalap Moto2 Tim Indonesia Siap Hadapi Lintasan Basah Styria
Nicolo Bulega (Federal Oil Gresini Moto2)

OTOSIA.COM - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menyatakan siap menghadapi trek basah pada MotoGP Styria. Prediksi akan hujan saat balapan Moto2 pada hari Minggu (8/8/2021), menjadi kewaspadaan Fabio Di Giannantonio dan juga Nicolo Bulega.

Keduanya berharap saat sesi warm up Minggu pagi bisa dimanfaatkan untuk mendapat setelan tepat di motor Triumph bersasis Kalex tersebut.

Sebelumnya pada sesi kualifikasi Moto2 Styria 2021, Sabtu (7/8/2021), Fabio Di Giannantonio berada di posisi 12 setelah bukukan waktu 1:29,334 detik. Sedangkan Nicolo Bulega berada di posisi 23 torehkan waktu 1:29,739 detik. Adapun peraih Pole Position adalah Remy Gardner catatkan 1:28,668 detik.

1 dari 2 Halaman

"Saya senang. Fakta bahwa saya tidak dapat langsung masuk ke Q2 memberi saya lebih banyak waktu di sirkuit. Kami bisa dapat setelan yang pas, bisa meningkatkan kecepatan dan kemampuan dibandingkan latihan hari sebelumnya. Kami memerlukan sedikit langkah lebih lanjut untuk bisa bersaing dengan barisan terdepan, tetapi jika hujan turun, kami akan mencoba untuk siap menghadapinya," kata Fabio Di Giannantonio.

Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2)

Di sirkuit Spielberg sepanjang 4.318, kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 dapat menyelesaikan 25 lap yang berarti total tempuh 107,95 km. Paalnya Di Giannantonio punya tugas untuk bisa menambah poin di klasemen juara dunia, karena saat ini berada di posisi lima dengan 73 poin.

2 dari 2 Halaman

Begitupula degan Bulega yang saat ini mengantongi 10 poin, di Moto2 Styria kali ini bisa menambah lagi pundi poin untuk menaikkan posisi di klasemen sementara. Sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia.

"Kami mencoba beberapa perubahan setelan motor yang tidak saya sukai dan berakhir ke arah yang salah. Kami akan mencoba sesuatu yang berbeda di sesi warm up, sepertinya hujan akan mengubah segalanya. Cengkeraman berkurang secara dramatis dengan kondisi basah di trek ini, jadi balapan mungkin menjadi tanda tanya besar," ujar Bulega.

BERI KOMENTAR