HOME » BERITA » PEMBALAP PERTAMINA MANDALIKA SAG TEAM UMUMKAN PENSIUN

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Umumkan Pensiun

Pembalap Moto2, Tom Luthi memutuskan pensiun di akhir musim 2021 ini. Dia akan melanjutkan karirnya sebagai orang di balik layar untuk tim Junior Moto3.

Jum'at, 20 Agustus 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Umumkan Pensiun
Tom Luthi (SAG Racing Team)

OTOSIA.COM - Tom Luthi mengumumkan bahwa dia akan pensiun pada akhir musim 2021 ini. Namun ini bukan akhir dari karir balap pembalap Pertamna Mandalika SAG Team di kelas Moto2 ini.

Dilansir dari Corsedimoto, Tom Luthi akan menjadi bagian dari tim PrustelGP di Moto3. Namun bukan menjadi pembalap, rider asal Swiss itu akan menjadi Sport Director di PrustelGP Jerman mulai 2022 nanti.

1 dari 2 Halaman

Dia akan mengasuh Junior Team, yang diperkirakan akan megikuti CEV tahun depan. Bersama Noah Dettwiler, dia akan menjadi orang 'di balik layar'.

Luthi mengatakan bahwa keputusan ini bukan hal mudah. Bertahun-tahun dia memabngun karir balapnya, tentu tidak akan mudah mengucapkan selamat tinggal selamanya.

2 dari 2 Halaman

Meski begitu, di amenyebut akan lebih susah meninggalkan paddock daripada mengakhiri karir balapnya. Maka itu tetap berada di paddock adalah hal terbaik meskipun dalam peran lain.

"Paddock MotoGP suddah menjadi rumah saya hampir 20 tahun. Saya melewati segala macam situasi di sini. Bahkan jika saya mengucapkan selamat tinggal kepada karir balap saya, saya lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada paddock untuk selamanya," katanya rekan satu tim Bo Bensneyder di Moto2 ini.

BERI KOMENTAR