HOME » BERITA » PEMBALAP RED BULL RACING HONDA KEMBALI NAIK PODIUM F1 BRAZIL

Pembalap Red Bull Racing Honda Kembali Naik Podium F1 Brazil

Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen kembali naik podium kedua balapan F1 Brazil, Minggu (14/11/2021). Sementara rekan setimnya Sergio Perez menempati posisi ke-4.

Senin, 15 November 2021 17:45 Editor : Nazarudin Ray
Pembalap Red Bull Racing Honda Kembali Naik Podium F1 Brazil
Max Verstappen berhasil naik podium kedua F1 Brazil (Red Bull Racing Honda)

OTOSIA.COM - Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen kembali naik podium kedua balapan F1 Brazil, Minggu (14/11/2021). Sementara rekan setimnya Sergio 'Checo' Perez berhasil finis di posisi empat setelah bersaing ketat dengan pembalap Valtteri Bottas yang cukup menguasai sirkuit Sao Paolo.

Pada lintasan sepanjang 4.309 meter dengan 71 lap, Max sempat menyalip dan memimpin balapan hingga puluhan lap, sedangkan Checo tak dapat menahan laju kompetitornya yang memang kencang, namun Max dan Checo setidaknya bisa konsisten sepanjang balalapan.

1 dari 3 Halaman

"Saya tahu balapan kali ini akan lebih sulit, tapi saya lakukan semampunya, kami hanya kekurangan sedikit (untuk menang). Setidaknya jalannya balapan sangat menyenangkan, tentu saja saya berharap menang tapi realita ini adalah hasil bagus," ujar Max usai turun podium.

Max menyatakan bahwa dirinya dan Lewis bersaing untuk meraih posisi terbaik beberapa kali dan beruntung semua berjalan lancar.

"Saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik tetapi hasil ini jelas merupakan hasil maksimal yang bisa kami lakukan. Dari segi kecepatan, itu sulit untuk dipertahankan, Anda dapat dengan jelas melihat ketika mereka mengambil mesin baru yang memberi mereka sedikit lebih banyak tenaga, jadi semoga itu akan berkurang di balapan mendatang. Ada tiga balapan yang akan datang yang akan benar-benar berbeda lagi, jadi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya," tukas Max.

2 dari 3 Halaman

Sementara itu Checo mengawali balapan dengan sangat baik untuk mengawal Max. Dirinya sudah berusaha mempertahankan posisi dan tak sebanding dengan Lewis yang andalkan mesin baru.

"Saya memiliki awal yang bagus tetapi kemudian sangat sulit untuk menahan Lewis, saya mencoba yang terbaik untuk menahannya tetapi saya tidak bisa, dia terbang! Waktu itu sangat tidak beruntung bagi kami dan itu bekerja dengan sempurna untuknya, dia berhasil melakukan undercut dan kemudian menarik jarak lima detik dari kami," ucap Checo.

3 dari 3 Halaman

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada kedua pembalap.

"Podium yang diraih Max dan usaha Checo sangat luar biasa sebagai rekan setim di balapan F1 Brazil 2021, bekerja sama sebagai tim untuk saling mendukung. Apalagi Max saat ini unggul di klasemen sementara juara dunia 2021. Juara Dunia masih terbuka untuk Red Bull Racing," ujar Pablo.

BERI KOMENTAR