HOME » BERITA » PEMBALAP RED BULL RACING HONDA RAIH PODIUM GANDA TIGA KALI BERTURUT-TURUT

Pembalap Red Bull Racing Honda Raih Podium Ganda Tiga Kali Berturut-turut

Pembalap Red Bull Racing Honda mencatat hattrick podium ganda setelah Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez naik podium 1 dan podium 3 pada seri F1 Meksiko, Minggu (7/11/2021).

Senin, 08 November 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Pembalap Red Bull Racing Honda Raih Podium Ganda Tiga Kali Berturut-turut
Max Verstappen dan Sergio Perez rayakan kemenangan bersama (ExxonMobil)

OTOSIA.COM - Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pembalap Red Bull Racing Honda berhasil mempertahankan podium ganda setelah Max Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez naik podium 1 dan podium 3 pada seri F1 Meksiko, Minggu (7/11/2021)

Podium ganda F1 pernah diraih keduanya pada F1 Amerika dua pekan lalu dan F1 Turki sebelumnya.

1 dari 5 Halaman

Pada balap di Meksiko Max mampu meninggalkan pembalap kedua, Lewis Hamilton, dengan selisih 16,555 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 17,752 detik.

Berkat kemenangan yang diraih serta tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 312,5 poin, semakin meninggalkan Hamilton di posisi dua dengan 293,5 poin, dan podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 165 poin.

2 dari 5 Halaman

ergio ?Checo? Perez naik podium 3 di negaranya sendiri (ExxonMobil)

Meski tidak memulai balapan dari pole position, Max terus mendominasi dan memimpin balapan di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Ini menjadi catatan sejarah tersendiri mengalahkan legenda balap Jim Clark.

Selain itu capaian tersebut juga merupakan ketiga kalinya menang di Meksiko menyamai rekor Jim Clark dan Lewis Hamilton, sedangkan Perez merupakan kali pertama sebagai pembalap tuan rumah bisa naik podium di F1 Meksiko.

3 dari 5 Halaman

Kans juara dunia

Kemenangan yang diperoleh Max kali ini diakuinya masih jauh dari berpikir untuk menjadi Juara Dunia F1 meski sudah unggul 19 poin dari Hamilton.

"Masih jauh perjalanan musim ini, meski memang hasilnya sangat bagus, tapi ini adalah balapan dan apapun bisa terjadi, mobil yang saya tunggangi sangat kencang, jadi bisa melakukan sesuai keinginan dan bisa terus memimpin balapan," tukas pembalap asal Belanda bernomor mobil 33.

4 dari 5 Halaman

Sementara Perez mengakui kemenangan yang diperolehnya tidak terlepas dari dukungan penuh dari penggemar F1 di Meksiko yang sangat antusias.

"Menginjak podium di tempat sendiri merupakan hasil spesial. Sebenarnya saya ingin lebih dari sekadar finis posisi 3, setidaknya finis 1-2 untuk tim, sangat dekat tapi tak ada kesempatan lagi," ujar Perez.

5 dari 5 Halaman

Kemenangan tersebut turut disambut PT ExxonMobil Lubricants selaku produsen pelumas Mobil1 yang menyesponsori Red Bull Racing Honda.

"Konsistensi ini menjadi kebanggaan kami bahwa kemenangan ini semakin membuat Max unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021, dan prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil," ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil

"Selamat atas podium yang diraih Max dan Checo, semoga bisa dilanjutkan di Brazil di mana Red Bull Racing pernah menang di 2019," timpal Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants.

BERI KOMENTAR