HOME » BERITA » PEMBALAP TIM INDONESIA BERPELUANG NAIK PODIUM DI MOTO2 AMERIKA

Pembalap Tim Indonesia Berpeluang Naik Podium di Moto2 Amerika

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio punya kesempatan emas naik podium ada Moto2 Amerika setelah mencatat hasil bagus pada babak kualifikasi.

Minggu, 03 Oktober 2021 14:15 Editor : Nazarudin Ray
Diggia berpeluang naik podium di Moto2 COTA (FOGM2)

OTOSIA.COM - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio berpeluang naik podium pada Moto2 Amerika, Minggu (3/10/2021) setelah start dari grid ketiga. Rider asal Italia ini membukukan waktu di Circuit of the America (COTA) 2:09,457 detik.

Ini meruoakan keenam kalinya bagi Diggia start dari baris terdepan di musim ketiganya di Moto2, setelah Jerez dan Sachsenring bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.

"Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari. Kami belum 100%, tapi tak sabar untuk balapan dan terus melakukan yang lebih baik," ujar Diggia yang musim 2022 akan berkarir di MotoGP bersama tim Gresini.

Diggia akan memulai balapan dari barisan depan (FOGM2)

Sementara rekan setimnya Nicolo Bulega dipastikan absen pada balapan di COTA karena kakinya mengaami luka memar usai terhempas dari motornya saat latihan free practice 3 Sabtu pagi kemarin (2/9/2021).

"Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya," ujar Bulega.

Bakapan Moto2 di COTA akan berlangsung selama 18 lap. Setiap lapnya menempuh 5.513 meter dengan sembilan tikungan ke kanan dan sebelas ke kiri. Diharapkan Diggia yang melesatkan motor Kalex bernomor 21 membawa pulang poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Moto2 2021 .

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR