HOME » BERITA » PEMBALAP WANITA AYATUSSYPA, TAK PERNAH LATIHAN NEKAT IKUT BALAP

Pembalap Wanita Ayatussypa, Tak Pernah Latihan Nekat Ikut Balap

Kamis, 11 Januari 2018 10:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Keberaniannya gadis belia bernama Ayatussypa ini patut diacungi jempol. Pasalnya, pertama kali mengikuti ajang balap Ia mengaku tak memiliki dasar sebagai seorang pembalap, bahkan tidak pernah ikut latihan di sirkuit resmi.

Akibat sering mengikuti teman yang berpartisipasi di ajang balap, Ia tertarik untuk mencobanya. Gadis kelahiran Pandeglang ini ternyata beruntung. Keberaniannya di atas sirkuit dilirik oleh salah satu pemilik tim balap.

"Awalnya karena suka main-main gitu, terus diajakin balap. Pertama balap saya juga tidak latihan, langsung balap matic di stadion. Di situ ada bos yang ngajakin terus latihan, sampai sekarang jadi ikut balap," ungkap Aya.

Menggeluti dunia balap di usia belia tentunya tidaklah mudah, apalagi menjadi seorang wanita. Keluarga contohnya menjadi salah satu rintangan yang harus dihadapi. Di awal memulai balapan, Aya mendapat pertentangan keras dari orang tua. Namun, Ia tetap ikut berpartisipasi hingga terlibat di balap tingkat Kejurda dan Kejurnas.

"Awal keluarga sempat gak mengizinkan, namun seiring waktu mereka mendukung. Karena dengan balap saya bisa keliling Indonesia," jelas Aya.

Mengalahkan pembalap pria turut menjadi penyemangatnya untuk terus balapan. Hal tersebut sekaligus menjadi pembuktian baginya bahwa wanita juga bisa berpartisipasi di kegiatan olahraga yang didominasi pria.

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR