HOME » BERITA » PEMBALAP YAMAHA DOMINASI SERI PERDANA KEJURNAS SPORT 150

Pembalap Yamaha Dominasi Seri Perdana Kejurnas Sport 150

Senin, 19 Maret 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Race 2 Sport 250 by YRI

OTOSIA.COM - Pembalap yamaha mendominiasi race 2 kejuaraan nasional Sport 150 cc yang masuk dalam IRS 2018 di sirkuit Sentul, Bogor, Minggu kemarin (18/3). Rider Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci, Richard Taroreh tampil sebagai juara. Lalu disusul Wawan Wello dari tim Bromo Jayamix Dinnar Cahaya FDR NHK ROB1 UMA Racing.

Puji Tuhan, saya bisa mendapatkan kembali podium juara. Target yang ingin saya capai dapat kembali meraih juara nasional Sport 150 cc," ujar Richard Taroreh yang di level balap Asia Road Race (ARRC 2018) bertarung di kategori Asia Production 250 (AP250).

Sebelumnya di race 1, podium terbaik direnggut talenta muda usia 13 tahun, M Robby Sakera yang notabene rekan satu tim Richard Taroreh.

Sebetulnya Robby Sakera yang berasal dari Madura sempat memimpin jalannya balapan. Namun kemudian mengalami kendala teknis hingga tidak dapat melanjutkan lomba. Mengacu pada hasil tersebut, maka Richard Taroreh memimpin klasemen sementara Kejurnas Sport 150 dengan jumlah nilai sebanyak 41 poin.

Untuk kelas Kejurnas Sport 250 cc, pembalap tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech, Rey Ratukore yang membesut YZF-R25 sukses menempatkan dirinya di posisi ke-2 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Dengan demikian ia berhasil mengumpulkan total 33 poin, sebagai hasil podium runner-up di race awal (1) dan finish ke-4 di race 2.

Rey Ratukore ataupun Richard Taroreh sempat memimpin jalannya race ke-2 Kejurnas Sport 250 cc. Namun Richard sempat melebar hingga harus puas finish ke-6. Tentu saja, hasil putaran awal IRS 2018 Sentul menjadi motivasi untuk berprestasi lebih baik di seri ke-2.

Awal seri perdana IRS 2018 ini, tim yamaha memberikan dominasinya, terutama di kelas Sport 150. Dalam race 1 dan 2 kita rebut podium juara. Dan Richard berhasil memimpin klasemen dalam kelas ini. Talenta muda pun, seperti Robby Sakera awal seri ini menunjukan prestasinya. Seri pertama ini akan menjadi cararan bagi kami dan tim. Seri 2 nanti, kita akan berupaya meraih hasil yang lebih maksimal," terang Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Reporter : Nazzarudin Ray

(kpl/nz/tys)

BERI KOMENTAR