HOME » BERITA » PEMBANGUNAN TERUS DIKEBUT, GROUNDWALK SIRKUIT MANDALIKA CAPAI 97 PERSEN

Pembangunan Terus Dikebut, Groundwalk Sirkuit Mandalika Capai 97 Persen

Per 17 November 2020, penyelesaian groundwalk sirkuit Mandalika sudah mencapai 97 persen

Sabtu, 28 November 2020 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pembangunan Terus Dikebut, Groundwalk Sirkuit Mandalika Capai 97 Persen
Mandalika (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Untuk itu pembangunan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dikebut. Harapannya, sirkuit dengan panjang 4,31 kilometer dan 17 tikungan itu rampung pada Juni 2021.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang digelar Jumat kemarin, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah memaparkan progres pembangunan proyek tersebut.

Di antaranya per 17 November 2020, penyelesaian groundwalk sudah mencapai 97 persen dan struktur lapis atas (aspal) 32 pesen. "Jadi ada beberapa tanah yang tadinya belum selesai sekarang alhamdulillah sudah selesai," ujar dia, Jumat (27/11/2020).

1 dari 1 Halaman

Zulkieflimansyah juga menambahkan bahwa sejumlah permasalahan terkait tanah juga telah diselesaikan. Sehingga pembangunan proyek ini bisa terus berlanjut.

?Tanah yang tadinya belum selesai, alhamdulillah sekarang sudah selesai karena Pak Luhut mintanya harus supervisi, dan konsultan internasional sudah dipakai,? kata Zulkieflimansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memberikan apresiasi atas progres tersebut.

Lebih lanjut ia meminta semua pihak yang terlibat untuk dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada dengan melibatkan tenaga ahli. ?Alhamdulillah itu kalau sudah selesai,? kata Luhut.

Penulis: Pipit Ika Ramadhani

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR