HOME » BERITA » PEMBESUT KAWASAKI Z SERIES PEDULI PENDIDIKAN DI HUT KE-5

Pembesut Kawasaki Z Series Peduli Pendidikan di HUT ke-5

Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Jakarta memperingati hari jadinya yang ke-5 dengan berdonasi serta melakukan perbaikan sekolah.

Minggu, 24 November 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Pembesut Kawasaki Z Series Peduli Pendidikan di HUT ke-5
KZOI peduli pendidikan (KZOI)

OTOSIA.COM - Beragam cara dilakukan komunitas otomotif dalam memperingati hari ulang tahunnya. Ada yang melakukan touring, ada pula yang memilih bakti sosial. Nah, kedua kegiatan tersebut dilakukan sekaligus oleh Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Jakarta dalam memperingati hari jadinya yang ke-5.

Selain touring ke Sukabumi, Jawa Barat, KZOI melakukan donasi dan renovasi sarana pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah di kampung Lebakwangi, Sidalang, Sukabumi. Kegiatan tersebut sejalan dengan tema "Brotherhood Undivided" atau "Persaudaraan Seutuhnya"

Touring dan aksi terpuji tersebut berlangsung selama dua hari dan, diikuti oleh 95 member KZOI Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten dan Depok.

1 dari 2 Halaman

Hapus Pandangan Buruk

Pembesut Kawasaki Z Series Peduli Pendidikan di HUT ke-5Hapus Pandangan Buruk

?Selain untuk menumbuhkan rasa peduli, Kami berharap dengan kegiatan bakti sosial ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas motor bukanlah geng motor yang meresahkan masyarakat,? tukas Irwan Prof selaku Korwil KZOI Jakarta

Sebelumnya saat hari pertama touring di Citarik River Camp Sukabumi, KZOI melantik dan melakukan pembekalan tata tertib keanggotaan, pemahaman tentang cara berkendara dengan aman meliputi pengenalan kendaraan, pentingnya perlengkapan berkendara termasuk kewajiban untuk mematuhi peraturan berlalulintas dan menghargai pengendara lain.

?Tujuannya agar para anggota baru KZOI bisa menjadi bagian dari para penggiat keselamatan berlalulintas dan diharapkan bisa menularkan kepada lingkungannya,? ujar Asep dari KZOI.

2 dari 2 Halaman

Tingkatkan Skill Berkendara

Pembesut Kawasaki Z Series Peduli Pendidikan di HUT ke-5Tingkatkan Skill Berkendara

Ilham, selaku Kepala Madrasah, didampingi pengurus merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari rekan-rekan KZOI dan berharap akan diikuti oleh komunitas motor lainnya. ?Kami berterimakasih kepada komunitas KZOI, semoga bisa berguna untuk meningkatkan semangat belajar para murid sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi,? harap Ilham.

Pemilihan Sukabumi sebaga tempat peringatan ulang tahun selain sebagai kota tujuan wisata, adalah untuk meningkatkan kemampuan berkendara para anggota. Seperti diketahui jalur menuju Kota Sukabumi memiliki kontur geografis yang bervariasi. Dari jalan beraspal mulus, tanjakan dan ragam tikungan yang memancing adrenalin serta median jalan berbatu.

?Bersyukur, semua acara berjalan lancar dan zero accident,? ungkap Irwan.

BERI KOMENTAR