HOME » BERITA » PEMENANG CUSTOMBIKE SHOW JERMAN PAKAI PART DARI INDONESIA

Pemenang Custombike Show Jerman Pakai Part dari Indonesia

Rabu, 05 Desember 2018 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Team dari Custombike Show Jerman (Istimewa)

OTOSIA.COM - Acara bergengsi dunia Custombike Show di Bad Salzuflen Jerman telah mencapai puncaknya kemarin (02/12). Builder-builder Indonesia yang hadir dan turut memamerkan karyanya mengaku puas dan mendapatkan pengalaman berharga selama di Jerman.

Rombongan dari Indonesia ikut menjadi saksi pengumuman motor-motor terbaik Custombike Show Jerman yang ikut dalam kontes dan ingin melihat pertarungan dua builder di acara European Biker Build Off secara live.

Di sinilah builder Indonesia melihat bagaimana pentingnya manajemen waktu, ketelitian dan juga detail dalam membuat sebuah motor custom dari kontes European Biker Build Off kali ini.

Setelah melalui proses voting yang dilakukan oleh pengunjung akhirnya builder dari Rocket Bob Motor Cycle Works berhasil menjadi pemenang dengan menghadirkan sebuah motor Harley Davidson Softail yang menggunakan engine aftermarket.

Yang menarik dan membanggakan, di acara kontes Custombike Show, terpilihlah motor buatan Koh Sakaguchi dari Suicide Custom Jepang yang berhasil menjadi Best of Show tahun 2018.

Motor kustom yang pakai part dari Indonesia (Istimewa)

Ia menghadirkan motor Speedster dengan basis Harley Davidson Ironhead. Motor yang ia bawa kali ini terbilang menarik karena beberapa part yang terpasang berasal dari Indonesia.

Rombongan pemenang Suryanation Motorland ini tidak cuma datang dan melihat-lihat, namun juga mengenalkan dunia custom Indonesia dan memperlihatkan beberapa motor-motor karya builder Indonesia. Harapannya adalah dunia custom Indonesia semakin mendapat perhatian dari pecinta motor custom Eropa.

Mereka mengunjungi beberapa booth dari builder dan melihat beberapa produk terbaru dari perusahaan aftermarket yang berada di dalam lokasi seluas 28000 meter persegi tersebut.

Di dalam area tersebut tidak hanya memajang ratusan sepeda motor modifikasi tetapi juga booth-booth dari builder dan juga ada sekitar 300 perusahaan yang menjual produk after market untuk sepeda motor.

Tim juga berkeliling untuk mengunjungi beberapa booth dari builder, melihat part aftermarket dan juga bertemu dengan beberapa pinstriper yang sudah dikenal di dunia custom roda dua, kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Custombike show di Jerman (Istimewa)

Beberapa diantaranya adalah EMD Casting Part yang banyak membuat part aftermarket untuk motor Harley Davidson, sang pemilik Nickolas menerima kunjungan tim dan langsung berbincang-bincang santai mengenai perkembangan custom di Indonesia.

Saya sudah pernah melihat langsung skema custom di Indonesia dan menurut saya saat ini perkembangannya sangat pesat, ujar pria asal Perancis tersebut. Ia menambahkan saat ini produknya juga mendapat minat yang tinggi dari pecinta custom di Indonesia.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR