HOME » BERITA » PEMILIK BUGATTI VEYRON UNGKAP BIAYA PERAWATAN MOBILNYA, TEMBUS MILIARAN RUPIAH

Pemilik Bugatti Veyron Ungkap Biaya Perawatan Mobilnya, Tembus Miliaran Rupiah

Memiliki mobil bagus nan mewah, artinya harus siap mengeluarkan biaya lebih besar untuk merawatnya.

Selasa, 03 Desember 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pemilik Bugatti Veyron Ungkap Biaya Perawatan Mobilnya, Tembus Miliaran Rupiah
Bugatti Veyron Manny Khosbhin (YouTube/Manny Khosbhin)

OTOSIA.COM - Pebisnis Manny Khoshbin memiliki banyak supercar mewah. Dia bahkan tak segan mengemudikan supercarnya tanpa peduli angka pada odometer akan menurunkan nilai dari mobil itu jika dijual.

Dua supercar yang menarik perhatian adalah Bugatti Veyron. Baru-baru ini, lewat channel YouTube-nya, dia mengungkapkan berapa biaya untuk merawat mobil pabrikan Prancis itu.

Wajar saja sebenarnya jika mobil dengan harga selangit itu butuh biaya tinggi untuk perawatan. Manny mengatakan, semua cairan mobil harus diganti setiap tahun. Total butuh USD 25.000 atau setara Rp 353 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.129).

1 dari 2 Halaman

Harga Velg dan Ban

Pemilik Bugatti Veyron Ungkap Biaya Perawatan Mobilnya, Tembus Miliaran RupiahHarga Velg dan Ban

Selain itu, untuk mengganti oli dan semacamnya, butuh kerja ekstra. Pasalnya, Veyron memiliki 16 drain plugs atau dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan Lamborghini Huracan.

Drain plugs itu disebut tidak mudah diakses. Mekanik harus melepas roda belakang dan rem, serta pelapis pada fender belakang dan bagian belakng mobil.

Sedangkan untuk roda, Bugatti menyarankan semua pemilik Veyron mengganti ban setiap dua tahun sekali. Satu set ban untuk Veyron harganya USD 38.000 (Rp 536 jutaan). Sementara velgnya harus diganti setiap 16.093 kilometer seharga USD 50.000 (Rp 706 juta). Jika ditotal, semuanya lebih dari USD 100.000 atau Rp 1,4 miliaran.

2 dari 2 Halaman

Pemilik Bugatti Veyron Ungkap Biaya Perawatan Mobilnya, Tembus Miliaran Rupiah

BERI KOMENTAR