HOME » BERITA » PEMILIK TESLA MODEL 3 BIKIN MALING MOBIL TAK BERKUTIK HANYA BERBEKAL APLIKASI DI HP

Pemilik Tesla Model 3 Bikin Maling Mobil Tak Berkutik Hanya Berbekal Aplikasi di HP

Peristiwa pembegalan dialami oleh pemilik mobil Tesla Model 3. Tapi berbegal aplikasi di HP milknya, pelaku carjacking itu berhasil diamankan.

Senin, 18 Mei 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pemilik Tesla Model 3 Bikin Maling Mobil Tak Berkutik Hanya Berbekal Aplikasi di HP
Pembajakan Tesla Model 3 (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Carjacking atau menyerobot kendali mobil untuk mencuri sering terjadi. Baru-baru ini hal itu dialami oleh pemilik mobil Tesla Model 3 di California.

Tapi sayangnya, berkat teknologi canggih yang dimiliki mobil, pencuri mobil listrik Tesla Model 3 malah terperangkap di dalam mobil dan tak bisa kabur. Seperti dilaporkan Carbuzz, pemilik mobil Tesla Model 3 menghubungi polisi bahwa ada orang asing di dalam mobilnya, pada awal bulan ini.

Pemilik mobil tiba-tiba didatangi orang tak dikenal dan memintanya untuk keluar. Si pemilik yang menyadari itu adalah aksi carjacking pun menurut.

1 dari 2 Halaman

Tapi dengan sigap dia langsung membuka aplikasi Tesla di smartphonenya. Dia lalu mematikan motor listrik mobil itu dan mengunci pintu. Pengendalian itu memang bisa dilakukan jarak jauh menggunakan smartphone.

Dengan begitu, si pencuri tak bisa kabur karena terperangkap. Lalu pemilik menghubungi Departepen Kepolisian Barstow, California.

 

2 dari 2 Halaman

Saat polisi tiba, barulah dia membuka akses Tesla Model 3 itu. Saat diamankan, pelaku yang teridentifikasi bernama Charles Smith itu ternyata sedang 'high' akibat di bawah kendali obat-obatan terlarang.

Kondisi Smith itu menjelaskan mengapa dirinya tak bisa kabur padahal kunci Tesla bisa dibuka secara manual dari dalam. Kini dia dituduh dengan kasus pembajakan mobil dan konsumsi zat terlarang.

BERI KOMENTAR