HOME » BERITA » PEMINAT BERMUNCULAN, TOYOTA GR YARIS AKAN MASUK INDONESIA?

Peminat Bermunculan, Toyota GR Yaris Akan Masuk Indonesia?

Toyota Indonesia mengaku sudah ada konsumen yang menanyakan Toyota GR Yaris.

Sabtu, 12 September 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Peminat Bermunculan, Toyota GR Yaris Akan Masuk Indonesia?
Toyota GR Yaris (Toyota)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu mengakui bahwa sudah ada konsumen yang menanyakan Toyota GR Yaris. Ini merupakan versi yang lebih sporty dari mobil hatchback tersebut.

Sayangnya, pabrikan asal Jepang tersebut masih belum bisa memastikan kehadiran Toyota GR Yaris di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM.

"Mengenai produk baru, saya tidak bisa banyak berkomentar. Tapi, produk baru selalu kita bicarakan dengan prinsipal. Jadi saya tidak bisa mengatakan sebelum diputuskan untuk diluncurkan, termasuk Toyota GR Yaris dan Toyota Yaris Cross," terang Anton.

1 dari 1 Halaman

"Kalau Toyota GR Yaris, secara global akan dirilis 16 September nanti secara virtual. Memang sudah ada pertanyaan dan request dari dealer, termasuk konsumen untuk Toyota GR Yaris," tambahnya.

Sekadar informasi, Toyota GR Yaris merupakan hasil pengembangan dan versi jalan raya dari mobil yang berlaga di ajang World Rally Championship (WRC) 2020. Mesinnya berkonfigurasi 3-silinder inline turbocharger 1.618 cc yang menghasilkan tenaga 268 hp dan torsi 370 Nm.

Berpenggerak AWD, Toyota GR Yaris kabarnya akan ditawarkan dengan harga USD36.100 atau Rp540 jutaan. Selain itu, ada juga versi High Performance Edition yang dibanderol USD41.600, setara Rp622 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.961).

BERI KOMENTAR