HOME » BERITA » PEMOTOR BULE DI BALI TERCIDUK SATPOL PP TAK PAKAI MASKER, DIDENDA RP100 RIBU

Pemotor Bule di Bali Terciduk Satpol PP Tak Pakai Masker, Didenda Rp100 Ribu

Seorang bule yang sedang mengendarai sepeda motornya terjaring razia prokes di Bali. Dia pun dikenai denda Rp 100 ribu.

Rabu, 09 September 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pemotor Bule di Bali Terciduk Satpol PP Tak Pakai Masker, Didenda Rp100 Ribu
Razia Prokes di Bali (Tangkapan layar video Facebook Dmaz Purwo)

OTOSIA.COM - Razia Protokol Kesehatan (Prokes) digelar di sejumlah daerah. Langkah ini dilakukan untuk membuat masyarakat tertib mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) yang tak kunjung mereda di Indonesia.

Termasuk di Bali. Satpol PP terus tegas menindak siapapun yang tak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yang tidak menggunakan masker. Pada video yang beredar di media sosial, seorang bule yang sedang mengendarai sepeda motor pun ikut terjaring razia prokes ini.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Facebook Dmaz Purwo melalui grup BEKAKAS, tampak seorang bule yang sedang mengendarai motor dan menggunakan helm full face. Dia pun diberhentikan dan ditepikan oleh Satpol PP.

1 dari 2 Halaman

Si bule itu diketahui tak mengenakan masker di balik helm full face nya. "Kamu harus menggunakan masker, pakai maskernya," terdengar suara salah satu petugas Satpol PP dalam video tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Si bule itu ternyata membawa masker tapi tak memakainya dan hanya menyimpannya di bagasi motor. Alhasil dia dkenai denda. Satpol PP mendatanya, mulai nama hingga alamat tinggalnya di Bali dan mengenakan denda kepada si bule sebesar Rp 100 ribu.

 

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR