HOME » BERITA » PEMOTOR DAN DEBT COLLECTOR CEKCOK DI JALAN, DEDI MULYADI LAKUKAN INI UNTUK MELERAI

Pemotor dan Debt Collector Cekcok di Jalan, Dedi Mulyadi Lakukan Ini untuk Melerai

Begini cara Dedi Mulyadi melerai cekcok antara pemotor dan debt collector. Simak selengkapnya!

Kamis, 11 November 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pemotor dan Debt Collector Cekcok di Jalan, Dedi Mulyadi Lakukan Ini untuk Melerai
Cekcok di jalan (Instagram/@dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Dalam setiap kesempatan Dedi Mulyadi selalu memberikan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan. Terbaru ia berhasil melerai cekcok antara pemotor dan debt collector.

Aksinya ini ia bagikan dalam sebuah postingan di Instagramnya @dedimulyadi71 pada Minggu (7/11/2021). Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 4 Halaman

Cekcok di Jalan

Cekcok di jalan (Instagram/@dedimulyadi71)

Awalnya anggota DPR itu sedang dalam perjalanan, namun ia dikejutkan dengan dua pria yang cekcok di pinggir jalan. Ia menduga jika keduanya merupakan debt collector dan pemotor.

Dugaannya pun benar. Ia langsung saja melerai perseteruan antara pemotor dan debt collector tersebut. Dedi pun mengajak keduanya untuk berdiskusi dengan kepada dingin.

"Saya ajak mereka untuk bicara baik-baik dengan suasana hati dan pikiran yang dingin. Oleh karena, sebenarnya kedua belah pihak itu memiliki hak dan kewajiban yang sama di mata hukum perikatan secara perdata," tulisnya.

2 dari 4 Halaman

Ajak ke Kantor

Cekcok di jalan (Instagram/@dedimulyadi71)

Kemudian Dedi mengajak keduanya untuk berdiskusi di kantor perusahaan pembiayaan. Setelah itu, terkuak fakta bahwa upaya penagihan hutang sudah ditangani pihak eksternal, sebab nasabah alias pemotor sudah berbulan-bulan tak membayar cicilan.

Pemotor sendiri mengaku menggadaikan BPKB motornya untuk bisa meminjam dana. Sejumlah uang tersebut ia pakai untuk berobat orang tua. Namun sayang ia malah tak bekerja setelah mendapat pinjaman.

"Himpitan hidup datang setelah itu. Yakni, tidak ada proyek pekerjaan yang bisa dijalani. Akibatnya, dia kesulitan membayar cicilan," tulis Dedi.

3 dari 4 Halaman

Dedi Beri Bantuan

Alhasil Dedi pun memberi bantuan ke pemotor tersebut dengan membayar cicilan pinjaman untuk berobat orang tua pemotor. Ia pun berharap agar kejadian ini tak terulang lagi.

"Semoga kejadian ini tidak terulang. Diakui atau tidak, pihak nasabah memiliki kewajiban yang melekat untuk membayar cicilan. Di lain pihak, perusahaan pembiayaan tidak boleh meloloskan pembiayaan kepada nasabah yang memiliki collateral (jaminan cicilan) yang tidak memadai," tulisnya.

4 dari 4 Halaman

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi Dedi saat membantu pemotor tersebut.

"Juara... Tidak ada masalah yg tidak bisa di selesaikan," tulis @verpaline150_

"Masalah pasti beres dg cepat, cermat dn adil,, alhamdulillah kalo ada malaikat tak brsayap ini @dedimulyadi71 .. Sy sllu selipkn doa d setiap ibadah sy smg ada jln Allah untuk bs ketemu bapak aing," jelas @ramadhanalrizkiqdwi

"Barakallah, semoga sehat terus ya kang @dedimulyadi71 di mudah kan segala urusan dn selalu di luas kan Rizky nya, aamin ya allah," komentar @andy_abram20

"Ya allah bapaaakkkk.. 1000 anggota dpr.. kyaknya hanya bapak yg begini pak," tulis @meimeikahlan

"Masyaallah... Alhamdulillah wasyukrulillah tabarakallah... Semoga kang Deddy panjang umur, sehat selalu dan berlimpah rijki berkah serta sukses selalu juga husnul khatimah... Aamiin yarobbal'alamin," jelas @wandiyatnur

BERI KOMENTAR