HOME » BERITA » PEMOTOR JANGAN LAKUKAN HAL INI JIKA TAK MAU JADI TERSANGKA

Pemotor Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Mau Jadi Tersangka

Melawan arus, sebenarnya sudah banyak yang tahu jika hal itu salah. Tapi sayangnya masih banyak pengguna sepeda motor yang mengabaikan hal ini.

Rabu, 16 Januari 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi melawan arus (radioplaymouth.com)

OTOSIA.COM - Melawan arus, sebenarnya sudah banyak yang tahu jika hal itu salah. Tapi sayangnya masih banyak pengguna sepeda motor yang mengabaikan hal ini.

Selain membahayakan keselamatan sendiri, melawan arus juga mepertaruhkan keselamatan pengguna jalan lainnya. Selain soal keselamatan, melawan arus juga sangat berisiko untuk hal-hal lain.

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia, bahaya paling sering terjadi adalah kecelakaan lalu lintas. Meskipun hanya kecelakaan ringan, hal ini tetap tidak baik.

Kemungkinan terburuknya adalah bisa menghilangkan nyawa diri sendiri atau orang lain. Jelas melawan arus bisa menyebabkan sesuatu hal yang fatal.

Selanjutnya, Otolovers bisa dituduh menjadi tersangka utama dan menjadi satu-satunya pihak yang disalahkan. Meski tak menutup kemungkinan, yang menabrak adalah orang lain, tapi tetap melawan arus tak pernah dibenarkan karena melanggar aturan.

Efeknya, jika kemungkinan terburuk yang terjadi, Otolovers harus berurusan dengan polisi dan dipidanakan. Bahkan bisa dijerat dengan pasal 310 UU Lalu Lintas dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 bulan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR