HOME » BERITA » PEMOTOR NGAMUK MATANYA KENA ABU ROKOK DARI FORTUNER, SOPIR NGELES TAK ADA BUKTI

Pemotor Ngamuk Matanya Kena Abu Rokok dari Fortuner, Sopir Ngeles Tak Ada Bukti

Pemotor di belakangnya kena abu rokok, sopir Fortuner ngeles tak ada bukti

Jum'at, 21 Januari 2022 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pemotor Ngamuk Matanya Kena Abu Rokok dari Fortuner, Sopir Ngeles Tak Ada Bukti
Ilustrasi pengemudi merokok (myfirstcarguide.com)

OTOSIA.COM - Kasus pengendara motor yang matanya terluka karena abu rokok pengguna jalan lain kerap terjadi. Meski aturan larangan merokok saat berkendara sudah jelas, namun tetap saja banyak pengendara yang bandel.

Seperti yang dialami oleh pemotor dalam video unggahan akun Instagram @merekamjakarta pada Kamis (20/1/2021). Ia mengaku terkena abu rokok dari sopir Toyota Fortuner.

1 dari 7 Halaman

Ngamuk ke Sopir Fortuner

Kejadian ini sendiri terjadi di Jalan Raya Condet, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 13,41 WIB. Awalnya pemotor mengaku terkena abu rokok dari mobil Fortuner di depannya.

"Mataku kena abu rokok dia nih," katanya sambil merekam.

2 dari 7 Halaman

Ia kemudian mendekati SUV mewah tersebut dan memarahi sopir Fortuner. Hanya saja si sopir Fortuner tak mengakui perbuatannya, bahkan ia mempertanyakan buktinya.

"Wow buka kaca lu buka dong, ada dua orang di dalem. Kena mata gua," kata pemotor

"Buktinya mana?," tanya sopir Fortuner.

"Ini mata gua lo lihat, buktinya mana," tegas pemotor.

"Mana ada, mana ada," kata sopir Fortuner sambil mengangkat tangannya.

3 dari 7 Halaman

Padahal menurut pengakuan si pemotor, sopir Fortuner dan temannya memang merokok. Hanya saja saat dipergoki mereka menyembunyikan rokoknya.

"Di vidio pas kaca masih ketutup, keliatan dia merokok. Pas dia bilang mana buktinya, itu rokoknya dia umpetin," kata perekam video.

4 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 41 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan sopir Fortuner yang merokok saat berkendara.

"Perokok itu egois, dia yang menikmati orang lain yang sengsara," tulis @kay_9sss

"Beli ASBAK MOBIL makanya!!, CUMAN 60RB di ACE HARDWARE. Ah.. malu maluin perokok aja. Trus klo ngerokok. Tutup tuh kaca setengah. Biar asap nya ga keluar semua. Resiko perokok, pasti mobil lu berasap. Jadi perokok yg beratitude dikit lah," jelas @henedkey3

"Di video masih keliatan jelas dia megang rokok, abis itu di taro baru buka kaca mobil," komentar @alazzam91

"Pemotor & pemobil gak ada akhlak," tulis @masnurul_hukum

"Udah salah pake bilang.. Mana rokoknya gak ada...awas loe bang, ntar di sumpahin keselek puntung rokok," jelas @ristiutami84

5 dari 7 Halaman

Pemotor Tegur Penumpang Mobil yang Merokok, Malah Tak Terima Berakhir Cekcok

Niat Hati Tegur Penumpang Mobil untuk Matikan Rokok. Instagram ndrap__ 2021 Merdeka.com

Kasus serupa juga terjadi beberapa waktu lalu. Seorang pemotor menegur penumpang mobil yang merokok, namun ia malah tak terima. Keduanya pun lantas terlibat cekcok di jalanan.

Melansir dari akun Instagram ndrap__, Jumat (17/12/2021), Seorang pengendara motor membagikan ceritanya saat hendak menegur penumpang mobil di jalan. Dia saat itu melihat pria penumpang mobil mengeluarkan tangan yang memegang rokok. Rokok tersebut ternyata masih menyala.

"Matiin," kata pria pengemudi motor ini saat gagal mengambil rokok penumpang mobil.

"Matiin rokoknya. Rokoknya matiin," ulangnya.

6 dari 7 Halaman

Siapa sangka penumpang mobil yang memegang rokok tadi malah emosi. Ia tetap tak menghentikan aktivitas merokoknya.

"Rokoknya matiin," kata pengendara ini lagi saat beriringan.

"Kenapa? Urusan apa?," kata penumpang mobil ini masih menyalakan rokok.

"Ya rokoknya matiin," ujarnya.

"Urusan apa?," kata penumpang mobil ini tak terima.

"Lah urusan apa, kena mata bos," ujarnya.

"B 2573 SYP tolong mas, penumpangnya kalau mau ngerokok suruh di rumah aja!!," tulisnya dalam keterangan video.

7 dari 7 Halaman

Aksi pemotor berusaha menegur perokok saat berkendara membuat salut netizen. Banyak dari mereka yang menyarankannya agar melaporkan penumpang tadi.

"Lo keren masss! Pertahankan seperti ini??," tulis akun resres.ann.

"Bahaya emang orang ngerokok dijalan, Baranya bisa bikin rusak mata," tulis akun lensa_bp.

"???? abang kereeeennnn banget. Makasih bang dah berani negor," tulis akun flidiyawati.

"Terimakasih sudah mewakilkan ????," tulis akun cece_saputro.

"Laporin bang, banyak yg dukung lu," tulis akun mandrian___.

BERI KOMENTAR