HOME » BERITA » PEMOTOR TEWAS DISAMBAR PETIR, HELM SAMPAI BOLONG

Pemotor Tewas Disambar Petir, Helm Sampai Bolong

Anggapan bahwa berteduhlah di tempat yang aman saat hujan dibarengi petir, sepertinya enggak bisa diabaikan. Sebab, jika berada di ruang terbuka, bisa saja tersambar petir dan berakibat fatal.

Kamis, 13 Juni 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pemotor Tewas Disambar Petir, Helm Sampai Bolong
Helm korban tewas yang tersambar petir di Florida, Amerika Serikat (Zing)

OTOSIA.COM - Anggapan bahwa berteduhlah di tempat yang aman saat hujan dibarengi petir, sepertinya enggak bisa diabaikan. Sebab, jika berada di ruang terbuka, bisa saja tersambar petir dan berakibat fatal.

seperti yang dialami seorang pemotor di Florida, Amerika Serikat. Melansir Zing, kepala pemotor tersebut tersambar petir dan korban tewas di tempat.

Helm yang dipakai korban yang tinggal di Charlotte, North Carolina itu bahkan berlubang. Insiden mengerikan yang terjadi pada 9 Juni 2019 lalu itu juga membuat sepeda motor yang ditunggangi korban terpental.

Kejadian itu pertama diketahui oleh polisi Virginia yang sedang berpatroli. Kemudian dia menghubungi polisi setempat. Tapi sayang nyawa korban berusia 45 tahun itu tak bisa diselamatkan sebelum sampai di rumah sakit.

1 dari 1 Halaman

Musim Petir

Pemotor Tewas Disambar Petir, Helm Sampai BolongMusim Petir

Saat ini di Florida disebut sedang musim badai disertai petir. Tapi insiden seperti ini disebut juga jarang terjadi.

Sejak tahun 2008 hingga 2017, ada 47 orang tewas disambar petir. Menurut US National meteorlogical Center, dari 10 orang yang tersambar petir, 9 orang selamat. Insiden ini adalah kedua kalinya yang terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2019.

 

BERI KOMENTAR