HOME » BERITA » PEMOTOR VIRAL YANG LEMPAR BATU KE TRUK DITANGKAP POLISI DI HUTAN

Pemotor Viral yang Lempar Batu ke Truk Ditangkap Polisi di Hutan

Begini nasib pemotor viral yang melempar baru ke truk yang melintas

Kamis, 18 Maret 2021 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Pemotor Viral yang Lempar Batu ke Truk Ditangkap Polisi di Hutan
Marah Tak Diberi Uang, Viral Video Pengendara Motor Nekat Lempari Batu Kaca Truk. Instagram/@laburaku ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu viral aksi anarkis dari dua pria pengendara sepeda motor. Mereka nekat melempar batu ke kaca truk yang tengah melintas.

Kejadian itu diketahui terjadi di Jalan Lintas Sumatra, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut). Keduanya nekat melakukan aksi itu karena emosi tidak diberi uang oleh sopir truk.

Kabar terbarunya, pelaku pelemparan tersebut kini sudah berhasil ditangkap oleh tim gabungan Satreskrim Polres Labuhanbatu dan Polres Asahan. Melansir dari unggahan di akun Instagram @humas_polresasahan pada Rabu (17/3), berikut kronologi penangkapan pelaku selengkapnya.

1 dari 2 Halaman

Bersembunyi di Hutan

Instagram/@humas_polresasahan 2021 Merdeka.com

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan pada Rabu (17/3) menjelaskan, pelaku berinisial EBIS alias Eko (38) diringkus saat bersembunyi di rumah sejenis gubuk dalam kawasan Hutan Liang Balik, Kabupaten Toba Samosir.

Kronologi penangkapan pelaku berawal dari laporan korban ke pihak kepolisian pada Minggu, 14 Maret 2021. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi pada Selasa, 16 Maret 2021 bahwa pelaku bersembunyi di sebuah gubuk milik warga di tengah hutan di Liang Balik, Kecamatan Parsoburan, Kabupaten Toba Samosir.

Pelaku pun akhirnya berhasil diamankan pada Rabu (17/3) di gubuk tersebut. Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena sempat melakukan perlawanan.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mako Polsek Pulau Raja untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sementara satu pelaku lainnya kini masih buron.

2 dari 2 Halaman

Polisi Sita Barang Bukti

Instagram/@humas_polresasahan 2021 Merdeka.com

Dalam penangkapan itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan pelaku saat melempar dari atas kendaraan.

"Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa 1 unit Sepeda motor Yamaha Vixion warna merah yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya," jelas Deni.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 170 ayat (1) Subs Pasal 406 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR