HOME » BERITA » PEMPROV DKI MULAI GUNAKAN MOTOR LISTRIK SEBAGAI KENDARAAN OPERASIONAL

Pemprov DKI Mulai Gunakan Motor Listrik Sebagai Kendaraan Operasional

Jum'at, 14 Desember 2018 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Seremoni pemakaian Viar Q1 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Setelah PLN Disjaya menggunakan sepeda motor listrik sebagai unit operasional kini giliran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggunakan kendaraan yang sama.

Sebagai langkah dari program Langit Biru Jakarta, Pemprov DKI akan mengoperasikan 50 unit motor listrik Viar Q1 .

Secara simbolis ke-50 motor tersebut diserahkan Paiton Energy kepada Asisten Deputi Bidang Transportasi Pemprov DKI di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

“Rencananya unit tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jatibaru dan Monas,” kata Marketing Communication Division Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond.

Penggunaan sepeda motor listrik ini merupakan bagian dari rencana percepatan penggunaan kendaraan listrik dan program Langit Biru Jakarta yang dicanangkan di Ibu Kota.

Selain Pemrov DKI, sebelumnya tahun lalu PLN Disjaya sudah resmi menggunakan sepeda motor listrik Viar Q1 sebagai kendaraan operasional. PLN sendiri memiliki 60 unit skuter listrik Viar Q1 hingga saat ini. Unit sepeda motor listrik tersebut sudah disertai pelat nomor serta STNK.

Ke-60 unit motor tersebut dioperasikan di 17 area yang berada di wilayah kerja PLN Disjaya. Artinya, 17 area tersebut masing-masing mengoperasikan 3 unit motor, dan sisanya akan digunakan di kantor distribusi sebagai kendaraan operasional non-teknis, seperti kegiatan pemasaran.

Reporter : Nazarudin Ray

 (kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR