HOME » BERITA » PEMUDIK SEPEDA MOTOR 2017 DISARANKAN TAK BONCENG ANAK-ANAK

Pemudik Sepeda Motor 2017 Disarankan Tak Bonceng Anak-Anak

Kamis, 22 Juni 2017 08:15

Pemudik Sepeda Motor 2017 Disarankan Tak Bonceng Anak-Anak
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mudik memang menjadi hak semua lapisan masyarakat untuk merayakan lebaran 2017 atau Idhul Fitri 1438 H. Namun tidak dipungkiri masih banyak pemudik sepeda motor yang nekad melakukan perjalanan jauh dengan membawa banyak barang dan memboyong seluruh anggota keluarganya.

Seperti dilansir merdeka.com 21/06, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto berharap tidak ada pemudik bersepeda motor yang membawa anak-anaknya karena dapat membahayakan keselamatan anak.

"Bila mudik menggunakan sepeda motor, sebaiknya tidak membawa anak. Bila menggunakan angkutan umum, upayakan anak tidak ikut berdesak-desakan," ungkapnya.

Pemudik yang akan membawa anak-anak disarankan menggunakan mobil dan dalam mengendarainya juga tidak boleh kebut-kebutan.

Sebelumnya pihak Kepolisian juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik 2017 menggunakan sepeda motor. Buat pemudik motor disarankan mengikuti sejumlah program mudik gratis agar lebih aman dan nyaman dalam perjalanan, sebab motornya diangkut oleh truk.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER