HOME » BERITA » PENAMPAKAN NEW NISSAN JUKE NISMO DI PMS 2012

Penampakan New Nissan Juke NISMO di PMS 2012

Rabu, 03 Oktober 2012 14:30

Penampakan New Nissan Juke NISMO di PMS 2012
Nissan Juke NISMO 2013
Editor : Alvin

Otosia.com - Varian crossover Nissan Juke juga ikut meramaikan perhelatan ajang Paris Motor Show 2012. Melalui varian New Nissan Juke NISMO, booth Nissan sanggup tarik perhatian banyak pengunjung terutama para kaum muda yang menantikan versi murah Juke R.

New Nissan Juke NISMO memang telah mendapat ubahan secara tampilan menjadi lebih sporty dibanding versi standar. Tidak hanya tampilan berbeda yang ditonjolkan, tapi sebagai versi murah Nissan Juke R, performa mesin dan juga chasis juga telah mengalami peningkatan.

Pertama untuk tampilan memang telah menggunakan aero kit baru yang dapat terlihat dari, grille, bumper depan belakang, side skirt, spoiler dan tailgate spoiler. Untuk menjadikan kesan semakin sporty, pada kaki-kaki mempergunakan velg alloy ukuran 18 inch dengan balutan ban berperforma tinggi ukuran 225/45 R18.

Pada New Nissan Juke NISMO diperkuat mesin bensin model DiG-T empat silinder berkapasitas 1.6 liter. Mesin ini diperkuat dengan direct injection turbocharged yang sanggup hasilkan tenaga 200 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 250 Nm pada 2.400-4.800 rpm.

Nissan akan menawarkan varian New Nissan Juke NISMO ini dengan 2 jenis pilihan penggerak roda 2WD atau 4WD. Semua varian akan dilengkapi sistem transmisi standar CVT.

Hasil performa versi Nismo ini telihat dari akselerasi dari 0-100 km/h dapat dicapai dalam 7,8 detik (untuk 2WD) dan 8,2 detik (untuk 4WD). Sedang untuk kecepatan puncaknya New Nissan Juke NISMO dapat mencapai kecepatan 215 km/h (untuk 2WD) dan 200 km/h (untuk 4WD).

"Walau performa mesin versi NISMO ini mengalami peningkatan jauh berbeda dengan versi standar Nissan Juke yang telah beredar saat ini. Untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang CO2 tidak jauh berbeda," tegas pihak Nissan

Selain performa dan tampilan baru, pada bagian chasis juga telah diperbarui. Sehingga kemampuan handling saat melibas tikungan akan lebih baik serta dapat mempengaruhi daya cengkeram roda pada jalan. Berdasarkan informasi dari Nissan, daya pegas suspensi telah ditingkatkan sebanyak 10 persen.

New Nissan Juke NISMO - Interior

Untuk ruang kabin, nuansa balap ala NISMO dapat langsung terasa dengan penggunaan jog model sport, lingkar kemudi, pedal, panel speedometer, shift knop dan juga pada door trim. Untuk jog, lingkar kemudi dan bagian pintu telah mendapat balutan dari Alcantara dengan aksen jahitan warna merah.

New Nissan Juke NISMO akan segera diproduksi dan akan mulai dipasarkan secepatnya mulai awal tahun depan. Untuk harga pihak Nissan akan mengumumkan jelang peluncuran perdananya nanti. Yang pasti harga jauh berbeda dengan versi produksi Nissan Juke R limited Edition.

New Nissan Juke NISMO 2013(kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER