HOME » BERITA » PENAMPAKAN RIBUAN MOBIL TERJEBAK DALAM KAPAL YANG TERBALIK DI LAUT

Penampakan Ribuan Mobil Terjebak dalam Kapal yang Terbalik di Laut

Kapal Golden Ray yang terbalik pada 2019 lalu masih berada di posisi awal. Ada ribuan unit mobil yang terjebak di dalamnya.

Sabtu, 22 Februari 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Penampakan Ribuan Mobil Terjebak dalam Kapal yang Terbalik di Laut
Kapal M/V Golden Ray (The Drive/Twitter)

OTOSIA.COM - Kapal Korea Selatan M / V Golden Ray terbalik pada 8 September 2019 lalu setelah meninggalkan Brunswick Port di Georgia, Amerika Serikat. Lokasi itu 110 kilometer dari Savannah.

Hingga saat ini, kapal raksasa itu disebut masih dibiarkan di laut dan semkain tenggelam akibat air pasang. Awak kapal sebanyak 24 orang sudah diselamatkan. Tapi tidak dengan hampir 4.200 mobil yang terjebak di dalam kapal.

Kondisi di bagian dalam kapal pun diungkapkan The Drive. Disebutkan, pada saat itu beberapa sumber mengatakan bahwa mobil yang diangkut kapal tersebut mayoritas adalah Hyundai dan Kia.

1 dari 3 Halaman

Penampakan isi kapal Golden Ray (The Drive)

Tapi pihak Hyundai justru mengatakan tak ada produknya di dalam kapal tersebut. Sementara Kia belum menanggapi informasi tersebut. Tapi menurut gambar yang dikutip dari The Drive, ada beberapa mobil yang terlihat, salah duanya yakni Chevrolet Tahoe dan Chevrolet Suburban.

2 dari 3 Halaman

penampakan isi kapal Golden Ray (The Drive)

3 dari 3 Halaman

Kabarnya, ribuan mobil itu sedang dalam perjalanan menuju Timur Tengah. Otoritas Amerika Serikat masih mengupayakan untuk membongkar kapal dan membawa semua mobil tersebut.

Saat ini, tim penyelamat hanya meletakkan batu-batu besar di sekitar kapal untuk mencegah kapal semakin terdorong ke tengah akibat gelombang pasang.

BERI KOMENTAR