HOME » BERITA » PENAMPAKAN TERBARU SUZUKI JIMNY 5 PINTU

Penampakan Terbaru Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 pintu kembali terciduk sedang uji jalan di Eropa. Dibanding versi 3 pintu, mobil itu terlihat berbeda pada sisi panjang saja.

Sabtu, 06 November 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Penampakan Terbaru Suzuki Jimny 5 Pintu
Suzuki Jimny 5 pintu diselimuti kamuflase (Instagram/@suzukigarage)

OTOSIA.COM - Google Street View beberapa waktu lalu diduga menangkap wujud Suzuki Jimny 5 pintu. Penampakan itu sempat tertangkap kamera ketika sedang melintas di depan sebuah stasiun pengisian bahan bakar.

Namun foto tersebut dibantah oleh Gaadiwaadi. Menurut sumber tersebut, Jimny itu terlihat tidak proporsional, mulai dari pintu depan yang memiliki lebar seperti versi 3 pintu, pintu belakang terlalu ramping, dan jarak sumbu roda teralalu panjang.

Beberapa waktu kemudian muncul lagi foto-foto terbaru yang diduga merupakan jenis mobil yang sama. Kali ini, seluruh bodi mobil terlihat lebih jelas.

1 dari 3 Halaman

Lebih panjang

Sisi samping Suzuki Jimny 5 pintu (Instagram/@suzukichallange)

Melansir cartoq.com, Jumat (5/11/2021), foto bocoran Suzuki Jimny ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @suzukigarage. Lantaran background dari foto tersebut dipenuhi salju, diduga kuat Jimny tersebut sedang uji jalan di Eropa.

Dilihat dari sisi dimensi, bentuknya telrihat lebih Panjang dari versi tiga pintu. Yang menarik ungkapan Gaadiwaadi mengenai pintu depan yang besar justru kembali ditemukan pada Jimny ini.

2 dari 3 Halaman

Namun bedanya bagian belakang mobil itu ditutupi kamuflase berat, sehingga tidak terlihat di bagian mana pintu belakang mobil itu berada serta bagaimana konfigurasi dari kaca sampingnya nanti.

Bagian-bagian yang Nampak masih mengadopsi Jimny tiga pintu, terletak pada pelek dan headlamp depan membulat. Fendernya pun menonjol.

Ditengarai, Jimny empat pintu bisa saja mirip dengan versi tiga pintu, hanya berbeda dari sisi panjang saja.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi masih misteri

Penampakan Suzuki Jimny 5 pintu sebelumnya (cartoq.com)

Spesifikasi untuk mobil ini masih menjadi misteri. Kabarnya Jimny 4 pintu nantinya akan mengusung mesin 1.400cc turbo dari Swift Sport. Jika benar maka Jimny panjang ini akan menghasilkan tenaga sebesar 127 hp dan torsi 235 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Selain itu, mesin tersebut juga dikabarkan akan dipadukan dengan sistem mild hybrid untuk meningkat efisiensi konsumsi bahan bakar.

Harga mobil ini belum diumumkan, mengingat wujudnya belum resmi terungkap. Sebagai patokan, Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 395,5 juta hingga Rp 411 juta.

BERI KOMENTAR