HOME » BERITA » PENANTANG BERAT SUZUKI BALENO PAKAI SISTEM HYBRID RINGAN

Penantang Berat Suzuki Baleno Pakai Sistem Hybrid Ringan

Tata sangat berambisi untuk menghadirkan mobil-mobil baru di India. Sebentar lagi, selain Tata Harrier, mobil hatchback yang diberi kode 45X juga akan dirilis.

Jum'at, 09 November 2018 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tata 45X (Cartoq)

OTOSIA.COM - Tata sangat berambisi untuk menghadirkan mobil-mobil baru di India. Sebentar lagi, selain Tata Harrier, mobil hatchback yang diberi kode 45X juga akan dirilis.

Kini mobil hatchback premium itu masih dalam tahap pengujian. Melansir Cartoq, mobil tersebut akan mengaspal tahun depan, 2019.

Tata 45X disebut akan menjadi mobil pertama Tata yang dibekali sistem hybrid ringan. Tata 45X akan menjadi pesaing ketat Suzuki Baleno di pasar India.

Menurut TBHP, all-new 45X akan mendapatkan mesin bensin 1.2L naturally aspirated yang juga didukung sistem hybrid ringan. Sistem ini diperkirakan akan sama dengan yang dipakai oleh mobil-mobil Maruti Suzuki.

Mesin 1.2L naturally aspirated disebut mesin baru yang akan menjadi mesin Tiago. Tata mungkin akan memperbaiki mesin tersebut untuk mengurangi getaran, mengingat 45X adalah mobil premium.

Sementara mesin diesel 1.5L diperkirakan akan menggunakan unit yang sama dengan Nexon. Mesin Nexon, yakni turbo-diesel menghasilkan tenaga 108 bhp dan torsi 260 Nm.

Sebelumnya, Tata 45X dikenalkan saat Auto Expo 2018 di New Delhi dan tampak sangat futuristik. Hathback premium itu akan mendapatkan desain yang tajam.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR