HOME » BERITA » PENELITIAN SEBUT MITSUBISHI DAN MERCEDES-BENZ JADI MEREK PALING ANDAL DI 2019

Penelitian Sebut Mitsubishi dan Mercedes-Benz Jadi Merek Paling Andal di 2019

CarMD merilis daftar mobil paling reliable atau dapat diandalkan untuk tahun 2019.

Sabtu, 28 Desember 2019 09:45 Editor : Cornelius Candra
Penelitian Sebut Mitsubishi dan Mercedes-Benz Jadi Merek Paling Andal di 2019
Mercedes-Benz GLE Class (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Di pasar otomotif global, berbagai pabrikan mobil berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumen. Caranya pun beragam, salah satunya ialah menyediakan kendaraan yang bisa diandalkan.

Mengutip dari Carscoops.com, belum lama ini CarMD merilis data Vehicle Health Index Reliability Rankings. Daftar itu berisi deretan mobil yang paling bisa diandalkan.

Untuk merilis data ini, CarMD telah menganalisa lebih dari 14,4 juta kendaraan. Usianya beragam, mulai keluaran 1996-2019 dengan keadaan masih menyala. Penelitian tersebut dilakukan pada Oktober 2018 hingga September 2019.

1 dari 1 Halaman

Kejutan Korea Selatan

Penelitian Sebut Mitsubishi dan Mercedes-Benz Jadi Merek Paling Andal di 2019Kejutan Korea Selatan

Dari hasil penelitian tersebut, CarMD menyemukan bahwa produk Mercedes-Benz menjadi mobil paling bisa diandalkan. Pabrikan asal Jerman itu diikuti oleh Mitsubishi, Buick, RAM, dan Ford.

Gelar ini diraih Mercedes setelah naik 7 peringkat dari 2018. Mitsubishi pun mengalami peningkatan, dari ranking 5 menjadi 2. Begitu pula dengan Buick yang sebelumnya menghuni posisi 7 pada tahun lalu.

Posisi 6 kini diisi oleh Acura. Menariknya KIA, langung mengisi peringkat 7.  Padahal,  pabrikan asal Korea Selatan ini tak terdaftar di 2018. Sedangkan urutan 8, 9, dan 10 masing-masing dihuni oleh Honda, Volvo, serta Subaru.

BERI KOMENTAR