HOME » BERITA » PENERUS FERRARI FF DIBEKALI MESIN LEBIH BERTENAGA

Penerus Ferrari FF Dibekali Mesin Lebih Bertenaga

Rabu, 10 Februari 2016 19:45 Editor : Sony
Ferrari GTC4Lusso

OTOSIA.COM - Pabrikan yang bermarkas di Maranello telah mengumumkan secara resmi memutus rantai produksi si four-wheel-drive Ferrari FF. Model baru bernama Ferrari GTC4Lusso kabarnya tengah dipersiapkan untuk menjadi penerus FF dengan segudang tawaran menggiurkan.

Si tunggangan baru yang mewarisi nama dari model ikonik Ferrari 'GTC' dan 'Lusso' menjanjikan bungkusan kemewahan yang bahkan lebih dari model FF terdahulu. Bukan cuma dari segi penampilan eksterior maupun tatanan kabin, pacuan performa mesinnya juga dijamin lebih 'nendang'.

Mengemban mesin V12 berkapasitas 6.2 liter milik FF, dari segi output GTC4Lusso mengalami peningkatan hingga 30 hp dan 14 Nm dibandingkan Ferrari FF, yakni dengan total output mencapai 680 dan lecutan torsi puncak 697 Nm.

Sebagai penambah kesempurnaan berkendara, supercar jebolan 'Prancing Horse' ini juga diberi keistimewaan piranti 4RW-S (four-wheel drive and steering) system dilengkapi Slip Slide Control dengan electronic differential dan SCM-e damper menjanjikan kontrol penuh di berbagai jenis jalan.

Berkat semua imbuhan 'dorongan' sekaligus piranti dan fitur baru tersebut tadi, sang model teranyar diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.4 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang bisa dicapai menembus angka 335 km/jam.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR