HOME » BERITA » PENGALAMAN RACING BARENG HONDA CBR: CEPAT DAN PEGANG KENDALI PENUH!

Pengalaman Racing Bareng Honda CBR: Cepat dan Pegang Kendali Penuh!

Sudah pernah merasakan sensasi racing bareng Honda CBR yang tangguh?

Kamis, 17 Januari 2019 08:24 Editor : wuri
©Honda Indonesia

OTOSIA.COM - Racing bukan hanya tentang seberapa jauh jarak bisa ditempuh atau keberanian yang dibutuhkan untuk jadi yang pertama. Namun, saat bisa merasakan sensasi yang lebih 'hidup' dengan motor yang kamu tunggangi. Bareng Honda CBR, kamu bisa merasakan sensasi epik saat kecepatan mencapai puncak dan berkendara penuh kendali tanpa kompromi. Terdapat 2 varian CBR sports bike yang bisa menjadi pilihan seperti yang berikut ini.

Merasakan Kecepatan bareng Honda CBR150R

Terinspirasi dari berbagai kompetisi balap dunia yang diikuti oleh Honda, sebuah motor sport seharusnya mampu memberikan apa yang rider butuhkan di lintasan balap maupun jalanan. Itulah alasan Honda menciptakan konsep Total Control, sehingga rider bisa memegang kendali dan merasakan kecepatan penuh seperti yang diterapkan pada Honda CBR150R.

Motor ini dilengkapi dengan DOHC - 6 kecepatan yang menghasilkan torsi besar ditarikan awal sampai menengah. Sehingga, memberikan kontrol power yang lebih baik saat di lintasan. Dengan desain yang lebih rendah dan ramping, mempermudah pandangan rider dan lebih dekat dengan jalanan. Tampil dengan Cockpit View dengan desain baru Panelmer yang ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah terlihat sehingga menunjang karakter yang makin agresif.

Honda CBR150R menggunakan Truss Diamond Frame yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang. Dilengkapi juga dengan seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus untuk membuat karakter lebih sporty. Posisi stand kemudi yang lebih rendah dan menekuk membuat gaya racing makin dinamis. Semua elemen dan fitur yang dimiliki oleh Honda CBR150R memenuhi keinginan setiap rider untuk handling yang sempurna dan stabilitas yang lebih baik di segala kondisi jalan.

Memegang Kendali dengan Performa Tinggi Bareng Honda CBR250RR

Pengalaman membuktikan bahwa berkendara bareng "Bike of the Year" dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018), merupakan satu petualangan tak terlupakan seumur hidup. Sangat pas dengan slogan yang disandangnya, "Total Control." Bukan hanya sebagai motor Super Sport dengan mesin berkapasitas 250cc, CBR250RR memiliki desain yang punya prinsip keseimbangan sempurna antara tenaga dan manuver. Bukan hanya memberikan sensasi-sensasi tarikan gas nan responsif, tapi juga kendali maksimal yang membuat penunggangnya seperti menyatu dengan sang motor.

Istimewanya lagi, prinsip yang sama juga bakal kamu temukan di varian big bike, CBR1000RR dan RC213V-S yang setara dengan motor-motor MotoGP, dimana motor akan bergerak sesuai dengan keinginan pengendaranya. Jadi bisa dikatakan, mengendarai CBR250RR ini sensasinya nyaris sama dengan mengendalikan moge-moge kelas atas.

Satu hal lain yang menjadikan CBR250RR sebagai motor yang menaikkan rasa percaya diri penunggangnya adalah Speed Shape Design. Konsep desain milik Honda ini berhasil mengeluarkan sisi agresif dari motor yang juga jadi jawara di Asia Road Racing Championship 2017. Bukan hanya bikin mata melirik tajam ke arahnya, desain ini juga sengaja diberikan untuk menciptakan sensasi akselerasi dan kenikmatan saat menggebernya di jalanan Indonesia.

Kesempurnaan dalam berkendara ini hadir berkat mesin DOCH 6-speed, 4 katup dan 2 silinder yang dimiliki CBR250 RR. Semuanya dikembangkan berkat bantuan yang diberikan oleh motor yang dikendarai Marc Marquez dan Dani Pedrosa di arena MotoGP, Honda RCV213V. Selain itu, CBR250RR juga dilengkapi teknologi canggih dari Honda, Throttle-By-Wire dengan tiga Step Riding Mode, yang tidak hanya membuat CBR250 RR jadi begitu mudah dikendarai, tapi juga membuatnya sebagai Super Sport bike terbaik di kelasnya.

Mode "Comfort" untuk fokus kenyamanan dalam berkendara. Paling pas digunakan ketika sedang berpetualang bareng pasangan yang ada di boncengan. Mode "Sport" siap dipakai agar mesin menghasilkan tenaga maksimal, namun tetap sesuai dengan putaran throttle. Sementara untuk mode paling ekstrim, "Sport+" siap menemani ketika ingin melibas lintasan dengan kendali penuh, responsif, dan gaya yang agresif.

Kini saatnya kamu yang pegang kendali penuh dan merasakan kecepatan pada setiap lintasan. Mana yang jadi pilihan? Info lengkap klik di sini.

(kpl/wr)

BERI KOMENTAR