HOME » BERITA » PENGEMBANGAN KAWASAKI NINJA BERTENAGA LISTRIK TERUS BERLANJUT

Pengembangan Kawasaki Ninja Bertenaga Listrik Terus Berlanjut

Kawasaki kembali merilis video pengembangan motor listriknya.

Rabu, 04 Maret 2020 11:45 Editor : Cornelius Candra
Pengembangan Kawasaki Ninja Bertenaga Listrik Terus Berlanjut
Kawasaki Ninja bertenaga listrik (Youtube.com/ Kawasaki)

OTOSIA.COM - Pada November tahun lalu, Kawasaki "ketahuan" sedang mengembangkan motor sport bertenaga listrik. Sebelumnya, kendaraan ramah lingkungan itu sempat muncul di EICMA 2019 dengan nama Kawasaki EV Project.

Namun, lokasinya tak terlalu istimewa, terletak di pojok belakang booth mereka. Motor listrik ini menggunakan sasis tubular berwarna hijau dengan baterai besar serta seperangkat komputer yang telah tersusun rapi, atau bahkan bisa dibilang siap produksi.

1 dari 3 Halaman

Tak lama setelah kemunculan Kawasaki EV Project, pihak Kawasaki mengunggah perjalanan mereka dalam mengembangkan motor listrik tersebut. Di dalam video itu muncul juga Yoshimoto Matsuda, Senior Manager Innovation Department Research and Development Division Kawasaki Heavy Industries, Ltd.

Pada video tersebut ia menyatakan bahwa pengembangan motor listrik yang berbalut body Kawasaki Ninja 650 ini telah dilakukan sejak awal tahun 2000-an. Bahkan, Kawasaki EV Project tampaknya sudah masuk ke tahap akhir dan siap masuk ke produksi massal.

2 dari 3 Halaman

Belum lama ini, Kawasaki merilis video terbaru mengenai proyek motor listriknya itu. Mereka menyebut sportbike ramah lingkungan itu sebagai Kawasaki EV Endeavor 2020. Hanya saja masih belum banyak informasi yang ditampilkan.

Sama seperti video sebelumnya, sportbike listrik itu dibalut dengan body Kawasaki Ninja 650 berwarna hitam doff. Namun, disebutkan bahwa torsi penuhnya sudah bisa dirasakan sejak kecepatan 0 km/jam, khas kendaraan bertenaga baterai.

3 dari 3 Halaman

 

BERI KOMENTAR