HOME » BERITA » PENGEMUDI DI JERMAN SELAMATKAN MOBIL DARI API PAKAI BIR

Pengemudi di Jerman Selamatkan Mobil dari Api Pakai Bir

Alat keselamatan tambahan, seperti kotak obat atau APAR (alat pemadam api ringan) perlu selalu ada di dalam mobil untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu.

Sabtu, 05 Oktober 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pengemudi di Jerman Selamatkan Mobil dari Api Pakai Bir
Kebakaran mobil (Ilustrasi/businessinsider.com.au)

OTOSIA.COM - Ada banyak tips lifehack yang dibagiakan belakangan ini. Lifehack memadamkan api dengan benda seadanya, biasanya menggunakan minuman bersoda.

Tapi salah seorang pengemudi di Jerman justru memadamkan api di mobilnya menggunakan bir. Melansir Autoevolution, seorang yang tak diketahui namanya itu tengah berkendara di Autobahn, di sekitar kota Hoesbach di Bavaria.

Saat itu, menurut New York Times, dia mencium bau aneh. Lalu ada asap yang keluar dari mesin mobil. Seketika, dia berhenti dan berencana memeriksa kap mesin.

1 dari 1 Halaman

Siram Bir ke Api

Pengemudi di Jerman Selamatkan Mobil dari Api Pakai BirSiram Bir ke Api

Tapi justru muncul kobaran api dari baliknya. Dia tidak menyimpan APAR di dalam mobil, tapi dia kemudian mengambil beberapa botol bir dan menyiramkan isinya ke api.

Mengejutkan, api padam dan mobilnya selamat. Pengemudi ini sempat menghubungi pemadam kebakaran. Tapi ketika petugas tiba, kondisi sudah baik-baik saja.

Sayangnya tak disebutkan brand bir yang dipakai. Satu hal lain yang perlu dipahami adalah bahwa benar bir bisa menjadi alat darurat pemadam api. Namun, ada baiknya untuk selalu menyimpan APAR di dalam mobil.

 

BERI KOMENTAR