HOME » BERITA » PENGEMUDI FERRARI 812 SUPERFAST INI HAMPIR BIKIN PESEPEDA CELAKA

Pengemudi Ferrari 812 Superfast Ini Hampir Bikin Pesepeda Celaka

Video Ferrari 812 Superfast hampir menabrak pesepeda karena kecerobohan sang pengemudi

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pengemudi Ferrari 812 Superfast Ini Hampir Bikin Pesepeda Celaka
Pengemudi Ferrari (Youtube/Supercar Hunter)

OTOSIA.COM - Mengendarai mobil mahal berperforma tinggi, seharusnya memang harus berhati-hati dengan tidak mematikan fitur-fitur keselamatan. Jika tak demikian, tentu risikonya adalah kecelakaan. Dan apabila mengalami kerusakan, biaya perbaikannya sangat mahal.

Tampaknya hal seperti ini tidak begitu diperdulikan oleh pengemudi Ferrari 812 Superfast dalam video yang diunggah oleh channel Youtube Supercar Hunter. Pengemudi asal Inggris itu mengalami kecelakaan karena kecerobohannya sendiri.

1 dari 3 Halaman

Awalnya pengemudi Ferrari 812 Superfast tersebut berkendara pelan usai melewati lampu lalu lintas. Namun Ia langsung tancap gas ketika memasuki sebuah jembatan. Karena lonjakan tenaga begitu besar, raungan suara knalpot terdengar jelas.

Namun tiba-tiba pengemudi supercar tadi kehilangan kendali. Laju mobil Ferrari 812 Superfast malah menukik ke kanan dan hampir menabrak pesepeda. Mobil tersebut baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan.

Akibat dari insiden itu, dua airbag di kabin depan terbuka. Dan pastinya moncong depan mobil mengalami kerusakan.

2 dari 3 Halaman

Melansir Carscoops, kecelakaan tunggal ini diduga karena sang pengemudi ceroboh. Ia mematikan fitur kontrol traksi, sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Kontrol Traksi sendiri merupakan fitur keselamatan yang bertugas untuk menjaga traksi ban mobil saat sedang melaju. Sehingga traksi ban tetap terjaga dengan memanfaatkan sensor ABS pada rem.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR