HOME » BERITA » PENGEMUDI HONDA JAZZ INI SANTAI SAAT LEWATI ASPAL BASAH, AKSINYA BIKIN GELENG KEPALA

Pengemudi Honda Jazz Ini Santai Saat Lewati Aspal Basah, Aksinya Bikin Geleng kepala

Bukannya langsung menepi, pemobil Honda Jazz ini tetap nekat terobos aspal basah

Selasa, 31 Agustus 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pengemudi Honda Jazz Ini Santai Saat Lewati Aspal Basah, Aksinya Bikin Geleng kepala
Mobil terobos jalan yang selesai diperbaiki (Carscoops)

OTOSIA.COM - Memperbaiki jalan pada dasarnya harus dilakukan dengan cepat. Tujuannya jelas agar arus lalu lintas kembali normal dan yang paling penting kenyamanan, serta keselamatan berkendara pengguna jalan terjamin.

Namun ada saja pengendara ceroboh yang membuat perbaikan jalan semakin lama. Nah, hal itulah yang dilakukan oleh pengemudi mobil Honda Jazz dalam video yang diunggah di Reddit.

1 dari 3 Halaman

Dilansir dari Carscoops Selasa (31/8), pengemudi Honda Fit atau yang lebih dikenal sebagai Honda Jazz generasi pertama nekat melintasi jalan yang aspalnya masih basah. Parahnya lagi ia terlihat begitu santai saat merusak jalan tersebut.

Karena masih basah, alhasil bekas roda Jazz tadi terukir di aspal. Bahkan bekas roda tersebut membekas cukup panjang di jalan yang baru diperbaiki itu.

2 dari 3 Halaman

Sayangnya dalam video yang diunggah tidak diperlihatkan penyebab dari insiden ini. Namun yang pasti akan ada kontruksi tambahan untuk memperbaiki aspal tadi.

Sementara itu, menurut pekerja kontruksi di kolom komentar, hal semacam ini sebenarnya sangat sering terjadi. Cukup mengherankan memang, bagaimana mungkin pengemudi bisa menerobos jauh aspal yang masih basah.

3 dari 3 Halaman

Diketahui jika mobil tadi merupakan Honda Jazz generasi pertama. Hatchback ini memiliki dua pilihan mesin, yakni i-VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control) dan i-DSI (Intelligent Dual & Sequential Ignition).

Mesin berteknologi i-VTEC mampu menghasilkan tenaga 110 dk dan torsi puncak 143 Nm. sedangkan i-DSI mampu menyemburkan tenaga 87 dk dan torsi 128 Nm. Performa mobil ini disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan CVT 7-percepatan.

BERI KOMENTAR