HOME » BERITA » PENGEMUDI TATA HARRIER TERJEBAK DI HUTAN BERJAM-JAM GARA-GARA GOOGLE MAPS

Pengemudi Tata Harrier Terjebak di Hutan Berjam-Jam Gara-Gara Google Maps

Insiden tersesat akibat mengikuti arahan Google Maps bukan hanya sekai dua kali terjadi. Kali ini dialami oleh pengendara Tata Harrier di India.

Jum'at, 23 Oktober 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pengemudi Tata Harrier Terjebak di Hutan Berjam-Jam Gara-Gara Google Maps
Terjebak di hutan ikuti Google Maps (Cartoq)

OTOSIA.COM - Google Maps memang sangat membantu sebagai penunjuk jalan. Hanya saja, Google Maps juga kerap menunjukkan jalan yang salah.

Sehingga orang yang mengikutinya tersesat. Seperti yang dialami oleh seorang di India. Dilansir dari Cartoq, akun T-BHP bernama Shishir333 menceritakan pengalaman tak menyenangkan rekannya. Tata Harrier XM yang baru dibeli dipakai melakukan perjalanan dari Pune ke Jabalpur pada malam hari.

Rute yang dilalui cukup panjang, tapi dia tidak mempersiapkan perjalan tersebut dengan baik. Dia kemudian memanfaatkan bantuan Google Maps, mulai dari Pune.

1 dari 2 Halaman

Dia kemudian berencana berhenti di Nagpur ketika sudah malam. Menurut Google Maps, dia harus mencpaai tujuan pada pukul 11 malam.

Google Maps menunjukkan rute yang merupakan pengalihan dari jalan utama di dekat Amravati. Saat itu dia mengemudi sudah selama 14 jam dan mengikuti jalur alternatif tanpa pikir panjang.

Dia tak curiga dan terus mengikuti arahan Google Maps. Setelah menempuh jarak sekitar 20 kilometer, dia kemudian bertemu sungai kecil dengan jembatan kecil rusak parah.

2 dari 2 Halaman

Dia kemudian menemukan jalan di sisi kiri jembatan untuk menyeberangi sungai. Sehingga dia menyeberangi sungai dan malah kehilangan traksi lalu kendaraannya macet.

Mobilnya terjebak di lumpur yang dalam dan ada asap keluar dari ruang mesin dan bau terbakar. Kemungkinan kopling mobil tersebut terbakar. Sistem elektrik mobil dan lampu depan juga tak berfungsi.

Dia kemudian menghubungi bantuan jalan pada pukul 02.30. Petugas tiba di satu setengah jam kemudian dari jarak 70 kilometer. Dari situ dia harus mengikuti tim penyelamat karena lampu mobilnya tak berfungsi.

BERI KOMENTAR