HOME » BERITA » PENGGUNA TOYOTA FORTUNER PERANG TERHADAP CORONA DI TANGERANG

Pengguna Toyota Fortuner Perang Terhadap Corona di Tangerang

Pengguna Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER melakukan perang terhadap corona dengan melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah.

Minggu, 18 Oktober 2020 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Pengguna SUV Toyota Fortuner membersihkan tempat ibadah (ID42NER)

OTOSIA.COM - Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. Tergerak untuk mencegah meluasnya penyebaran virus, para pengguna SUV Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) melakukan aksi sterilisasi rumah-rumah ibadah.

Kegiatan sterilisasi rumah ibadah dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan di lima titik di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Acara sosial ini diikuti sebanyak 20 unit Fortuner yang merupakan para anggota dari ID42NER Chapter Tangerang Raya dan anggota ID42NER dari chapter terdekat.

"Program ini sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus COVID-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama masa pandemi yang saat ini sedang terjadi," kata Ary Yunanto, Presiden ID42NER.

Menurut Ary, kegiatan tersebut diinisasi oleh ID42NER Chapter Tangerang Raya dengan mengusung tema Bahagia Bersama dan Berbagi Sesama. Wilayah yang dikunjungi itu termasuk padat penduduk yang berdekatan dengan kampung nelayan di pinggiran Kabupaten Tangerang.

"Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi positif bagi chapter di daerah lain. Sebab, selain kita saling menguatkan tali silaturahmi di antara anggota, setiap kegiatan yang kami gelar selalu disisipkan dengan acara sosial sehingga membawa manfaat bagi orang lain," ungkapnya.

Aktivitas sosial tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Bahkan ID42NER turut membagikan masker ke masyarakat saat melintas di beberapa ruas jalan.

Selain itu, chapter TangRay mendonasikan Liquid Disinfectant beserta alat fogging sesuai standar kesehatan pemerintah untuk sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi.

"Diharapkan kegiatan ini tepat sasaran untuk turut serta menciptakan kenyaman dalam beribadah bagi seluruh umat dan sebagai kepedulian antara sesama dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19," imbuh Djoko Wiyono, Ketua Chapter Tangerang Raya.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR