HOME » BERITA » PENGUNJUNG IIMS PENASARAN BALAPAN MOTOR KECIL

Pengunjung IIMS Penasaran Balapan Motor Kecil

Minggu, 07 Mei 2017 18:15

Pengunjung IIMS Penasaran Balapan Motor Kecil
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Salah satu area outdoor Indonesia International Motor Show (IIMS) yang cukup menyita perhatian pengunjung adalah Mini GP. Yang unik, kompetisi di atas sepeda motor ini berlangsung di sebuah motor berukuran kecil berkapasitas mesin 50 cc.

Berada di depan Hall A JIExpo, Mini GP menyediakan mini sirkuit beserta perlengkapan keselamatan seperti helm serta pelindung siku dan lutut yang bisa digunakan oleh peserta.

Format kompetisi Mini GP sangat sederhana. Dimulai dari babak penyisihan dan setiap seri kompetisi akan terdapat tiga pemenang yang mendapat hadiah dari panitia.

Selain dapat mengendarai sepeda motor, syarat utama untuk mengikuti kompetisi Mini GP ini adalah telah berusia 18 tahun atau lebih.

Sudah berlangsung sejak IIMS 2017 dibuka pada 27 April lalu, Mini GP akan terus berlangsung hingga hari penutupan pada Minggu 7 Mei 2017.

Meski begitu, ada kuota jumlah peserta yang dapat mencoba motor mungil ini setiap harinya yaitu 200 orang.

“Untuk kompetisi sendiri hanya tersedia jatah untuk 60 orang yang akan dibagi dalam 5 seri setiap harinya,” ujar salah seorang panitia yang bertugas.

Jika Anda berminat untuk bertarung memperebutkan gelar juara Mini GP, kompetisinya diadakan setiap pukul 16.00, 17.00, 19.00, 20.00, dan 21.00 WIB setiap hari.

Tersedia 12 tempat untuk setiap serinya, dengan 6 pembalap untuk tiap kualifikasinya. Tiga pembalap tercepat akan mengikuti final untuk memperebutkan gelar juara.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER