HOME » BERITA » PININFARINA SERGIO, KONSEP ROADSTER SANGAR BERCITA RASA FERRARI!

Pininfarina Sergio, Konsep Roadster Sangar Bercita Rasa Ferrari!

Selasa, 15 Juli 2014 18:15

Pininfarina Sergio, Konsep Roadster Sangar Bercita Rasa Ferrari!
Pininfarina Sergio (Foto: gtspirit)
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Ferrari 458 Italia Dijual

Otosia.com - Sebuah roadster dengan model sedikit asing muncul di Berkeley Hotel Ferrari showrom kota London, Senin (14/07). Model sangar kental dengan corak merah seperti halnya model-model Ferrari tersebut, rupanya memang membawa DNA sang kuda jingkrak.

Namanya adalah Pininfarina Sergio. Panggilan tersebut sebenarnya diambil dari nama Sergio Pininfarina yang memiliki kontribusi besar dalam bersatunya Ferrari dengan Pininfarina. Karena berkat kerjasama itulah, lahir bermacam varian seperti Ferrari 360, 328 dan sang legenda Ferrari F40.

Sergio meninggal di usianya yang 85 tahun, tepatnya pada 2013 lalu. Mobil Konsep inilah yang sebenarnya diciptakan khusus untuk mengenang jasa-jasa Sergio.

Kemampuan yang dimilikinya, merupakan paduan kekuatan mesin V8 4.5 liter milik Ferrari 458 Italia. Dapur pacu tersebut sanggup menyemburkan tenaga hingga 570 hp. Menurut kabar yang dirilis gtspirit di hari yang sama saat peluncurannya, memberitakan bahwa tahun lalu model ini akan dilanjutkan pada tahap produksi. Namun untuk sekarang, memang masih menjadi misteri.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER