HOME » BERITA » PENJUALAN AKSESORI MOTOR ANJLOK 60 PERSEN SAAT PSBB

Penjualan Aksesori Motor Anjlok 60 Persen Saat PSBB

Penjualan aksesoris sepeda motor anjlok 60 persen sejalan dengan pemberlakuan PSBB di Jakarta. Untuk mendongkrak penjualan para pedagang memberi diskon hingga 30 persen.

Selasa, 29 September 2020 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Penjualan Aksesori Motor Anjlok 60 Persen Saat PSBB
Ilustrasi gerai aksesoris sepeda motor (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Berbanding lurus dengan penjualan sepeda motor yang anjlok, industri pendukungnya seperti komponen dan aksesori ikut mengalami kelesuan saat pandemi COVID-19.

Kondisi ini pula yang membuat pedagang askesori dan suku cadang memangkas harga jual untuk mengangkat daya beli konsumen.

Di saat situasi pasar belum stabil, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali di Jakarta berimbas pada penjualan aksesori roda dua yang menukik tajam lebih dari 50 persen, untuk semua jenis.

1 dari 2 Halaman

"Hampir semua aksesori turun, baik buat matic atau untuk motor sport. Turunnnya sampai 60 persen," buka Hari dari HMS Speedshop.

Agar tidak terus terpuruk, Hari mencari terobosan baru dalam memasarkan aksesori-aksesori yang dijualnya. Mulai dari diskon hingga menyodorkan paket aksesoris terjangkau.

"Kita ada diskon 30 persen untuk aksesori yang banyak dimaui konsumen. Selain itu kita punya dua paket ekonomis," ujarnya. Paket hemat aksesori ditawarkan kepada pemilik skutik, diantaranya untuk Honda BeAT, Vario, Scoopy dan Yamaha Mio.

 

 

2 dari 2 Halaman

Paket hemat tersebut, lanjut Hari, di antaranya mencakup master rem, selang rem, kaliper, disc plus shockbreaker. Jika diboyong sekaligus, maka harga yang ditebus jadi lebih hemat daripada membeli satuan.

HMS Speedshop menawarkan paket hemat dalam kisaran harga Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta. Dengan harga tersebut aksesori yang didapat terbilang komplet, tanpa perlu repot mencari satu persatu part yang dibutuhkan.

 

BERI KOMENTAR