HOME » BERITA » PENJUALAN ANJLOK 50 PERSEN, BEGINI JURUS PEDAGANG PELEK MOBIL

Penjualan Anjlok 50 Persen, Begini Jurus Pedagang Pelek Mobil

Wabah corona menyebabkan penjualan pelek mobil turun 50 persen. Strategi marketing baru dijalankan agar penjualan tidak sepi.

Jum'at, 10 April 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Penjualan Anjlok 50 Persen, Begini Jurus Pedagang Pelek Mobil
Imbas corona penjualan pelek mobil turun 50 persen (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Imbas mewabahnya COVID-19 di Tanah Air berdampak pada perekonomian. Berbagai sektor bisnis dan industri telah melakukan penghentian aktivitasnya untuk sementara waktu atau hingga pandemi virus corona berakhir.

Di sektor industri otomotif, beberapa pabrikan di Indonesia telah menyatakan untuk menghentikan produksinya untuk sementara waktu. Situasi mewabahnya virus corona ini juga memukul penjualan aksesoris dan aftermarket.

Hal ini dibenarkan oleh Aldi Rais, Community Manager HSR Wheel. Ia mengatakan bahwa memang terjadi penurunan penjualan, khususnya pelek mobil. "Dalam situasi seperti ini, penjualan pelek turun sampai 50 persen," ungkapnya.

Aldi Rais menambahkan, sebelum wabah corona melanda Indonesia, banyak permintaan pelek dari konsumen khususnya pelek untuk city car.

"Banyak permintaan untuk pelek city car di saat kondisi pasar sebelum wabah corona. Tapi kondisi sekarang ini semuanya rata-rata turun, turunnya rata hampir semua jenis pelek mobil," tambahnya.

1 dari 3 Halaman

Untuk mendongkrak penjualan produknya di tengah pandemi COVID-19 saat ini, HSR pun telah melakukan beberapa program promosi. Bahkan produsen pelek lokal ini mengadakan penggalangan donasi #HSRUNTUKINDONESIA, Donasi Lawan! Corona.

Donasi Berbagi Menularkan Kebaikan HSR yang diselenggarakan sejak 2 April hingga 23 Mei 2020 ini, setiap donatur yang menyumbangkan Rp 100 ribu akan mendapatkan 1 tiket undian berhadiah pelek yang diundi setiap 7 hari.

Selain itu meski HSR Wheel tetap membuka gerainya, HSR Wheel memberikan layanan pemasangan pelek di rumah, lengkap dengan peralatan dan mengikuti prosedur kesehatan bagi para teknisinya.

?Pelek dan ban yang dipesan serta peralatan untuk bongkar dan pasang dibawa ke rumah pelanggan. Tak hanya itu, tim yang berangkat juga dibekali standar kebersihan seperti sarung tangan, masker, dan hand sanitizer,? ungkap Aldi Rais.

2 dari 3 Halaman

HSR Wheel merupakan produsen pelek lokal yang baru-baru ini meluncurkan rangkaian pelek MYTH.

Total ada lima model dengan kode nomor 01 hingga 05. MYTH 01 merupakan desain pelek original pertama HSR Wheel yang didesain sesuai dengan permintaan customer dengan warna sesuai selera, yaitu Black Polish, Black Machine Face. Gray, dan Silver. Pelek MYTH 01 dibanderol dengan harga Rp 7,5 juta dengan ring 17.

3 dari 3 Halaman

Lalu ada MYTH 02, pelek original terinspirasi dari gaya Eropa yang membuatrya terlihat lebih timeless. Pelek MYTH 02 dipasarkan dengan harga Rp11 juta untuk Ring 20. Sementara MYTH 03 adalah pelek original desain "simple" lima spoke. Pelek MYTH 03 dihargai Rp 8 juta di pasaran dengan spesifikasi ring 18.

Sedangkan MYTH 04 yang memberikan kesan sophisticated dan contemporary. Model ini Rp 7,5 juta untuk ring 17. Terakhir, MYTH 05 memiliki delapan spoke, dan dibanderol dengan harga Rp 11,5 juta dengan ring 20.

BERI KOMENTAR